Perdana Langsung Raih Akreditasi B – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Perdana Langsung Raih Akreditasi B

AKREDITASI B. Pembantu Ketua I Stikes Nusantara Kupang, Daeng Agus Vieya Putri, S.Kep.M.Si dan Kaprodi S1 Gizi Agnes A. Rihi Leo. SKM, M.Gizi memperlihatkan SK akreditasi Prodi Sarjana Gizi Stikes Nusantara Kupang, Rabu sore kemarin.

IST

 Akreditasi Prodi Gizi Stikes Nusantara

KUPANG, TIMEX-Program Studi Sarjana Gizi Stikes Nusantara Kupang resmi terakreditasi oleh LAM-PTKes, 28 Juli 2019. Yang membanggakan adalah walaupun perdana namun langsung meraih akreditasi B. Raihan ini menyamai akreditasi lembaga yang juga B dari BAN-PT.

Pihak Stikes Nusantara baru menerima surat keputusan tersebut, Rabu (7/8). Seperti dijelaskan Pembantu Ketua I Stikes Nusantara Kupang, Daeng Agus Vieya Putri, S.Kep.M.Si dan Kaprodi S1 Gizi Agnes A. Rihi Leo. SKM, M.Gizi Rabu sore kemarin. “Terus terang kami sangat kaget setelah mengetahui akreditasi Prodi Sarjana Gizi hasilnya B atau terakreditasi B. Tidak kami bayangkan sama sekali karena ini baru pertama akreditasi,” kata Putri.

Dirinya menjelaskan, keputusan tersebut ditandatangani Ketua LAM-PTKes, Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp, MK, PhD. Tertanggal 28 Juli 2019 atau delapan hari setelah pelaksanaan visitasi yang dilakukan Prof. Dr. Veni Hadju, M.Sc, Ph.D dan Dr. Nurul Muslihah, SP, M.Kes.

Dengan mata berkaca-kaca, alumni Stikes Nusantara Kupang ini mengatakan, Akreditasi B Prodi Sarjana Gizi tersebut merupakan persembahan terbaik untuk lembaga Stikes Nusantara di usianya yang ke-10 tahun ini.

Sementara itu, Ketua Program Studi S1 Gizi, Agnes A. Rihi Leo. SKM, M.Gizi juga tampah semringah saat memberikan keterangan pers. “Sebagai Kaprodi saya merasa terharu setelah menerima hasil akreditasi ini. Perjuangan kami selama ini yang didukung penuh pimpinan membuahkan hasil yang membanggakan. Namun, hasil ini juga sekaligus tantangan bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan lagi ke depan,” kata Agnes yang saat visitasi bersamaan dengan hari pernikahannya.

Agnes mengatakan, lima tahun masa berlaku akreditasi ini akan digunakan betul pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas. Baik tenaga pendidik, mahasiswa dan terutama lulusan. Sehingga prestasi ini minimal dipertahankan dan bisa ditingkatkan menjadi lebih baik.

Ketua Yayasan Kunci Ilmu, Rudizon Doko Patty, SE, M.MKes yang dikonfirmasi mengenai capaian ini mengaku bangga dan terharu karena hasil ini diraih oleh generasi kedua di Stikes Nusantara Kupang. Pimpinan Stikes dan Prodi saat ini diisi oleh kaum muda. Bahkan dari tujuh anggota senat, lima orang adalah alumni Stikes Nusantara Kupang. Semuanya sudah bergelar master. Dan beberapa yang sedang studi doktor.

Rudizon juga mengatakan, capaian tersebut juga sudah sesuai rencana strategis lembaga. Dirinya mengatakan akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada generasi kedua yang mengelola Stikes Nusantara saat ini.

Karena sudah resmi mendapat akreditasi, maka Stikes Nusantara sudah bisa melakukan wisuda. Sesuai rencana, wisuda Sarjana Gizi ini akan dilaksanakan Oktober mendatang. (ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!