Tim Labfor Ambil Sampel Bekas Kebakaran – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Tim Labfor Ambil Sampel Bekas Kebakaran

KUPANG, TIMEX-Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Denpasar Bali mulai melakukan investigasi terhadap peristiwa kebakaran Gedung Biro Logistik Polda NTT, Rabu (7/8).

Tim Labfor yang dimpimpin Kombes Pol I Nyoman Sukena dengan beranggotakan tiga orang. Mereka didampinggi unit Inafis Reskrim Polres Kupang Kota. Rombongan tiba di Mapolda pukul 14.25 Wita. Saat itu tim diterima oleh Kepala Biro (Karo) Logistik Polda NTT Kombes Pol Yadi Priyadi dan Kabid IT Polda NTT.

Para anggota tim menyisir seluruh ruangan di bekas bangunan gedung tersebut. Namun, waktu terbanyak dihabiskan oleh anggota tim untuk meneliti dan mengumpulkan informasi dan sampel di ruang TI Pol yang disebut sebagai lokasi awal terjadinya kebakaran.

Pantauan Timor Express, investigasi tersebut berlangsung satu jam. Tim investigasi melakukan olah TKP dan mengambil sampel yang diisi di 4 kantong plastik untuk kepetingan penyelidikan penyebab kebakaran. Empat kantong plastik tersebut terdiri dari tiga kantong berisi abu arang dan satu berisi kawat.

Karo Logistik Kombes Pol Yadi Priyadi kepada wartawan mengatakan, investigasi dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, hasilnya akan disampaikan kemudian usai tim Labfor menyelesaikan proses investigasi.

“Kita serahkan proses penyelidikan ini dan menunggu hasil investigasi dari Labfor,” katanya.

Terkait gedung tersebut, ia mengatakan bahwa gedung tersebut telah berusia 57 tahun karena dibangun pada tahun 1962. Namun, ia mengakui bahwa untuk instalasi listrik baru diganti tiga tahun lalu.

“Saat kejadian, ada empat anggota yang masih berada dalam salah satu ruangan. Mereka yang pertama kali melihat asap dan api yang mulai merambat dari bagian timur gedung. Namun, mereka dapat menyelamatkan diri dan tidak menjadi korban dalam peristiwa itu,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan pasca kebakaran gedung logistik Polda NTT, kepolisian Polres Kupang Kota langsung menangani proses penyelidikan. Kini penyidik satuan reserse dan kriminal (Reskrim) Polres Kupang Kota melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi. Ketiganya adalah Bripka Jimi Delu, Brigpol Jemri Tao dan AKBP Yustinus Talogoro, Kabag Bekum Biro logistik Polda NTT.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH.,MH membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi Timor Express, Selasa (6/8). (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!