5.000 ASN dan PTT Bersihkan Kota – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

5.000 ASN dan PTT Bersihkan Kota

 Pagi Ini Bersama Seluruh Masyarakat

KUPANG, TIMEX–Sesuai dengan instruksi Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Kamis (9/8) pagi ini, semua Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemkot Kupang akan ramai-ramai membersihkan Kota Kupang.

Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran yaitu di pasar-pasar di Kota Kupang, Pantai Pasir Panjang, dan masing-masing kelurahan dan kecamatan membersihkan lingkungannya masing-masing.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengaku, aksi bersih ini tidak hanya melibatkan ASN dan PTT saja, tetapi yang terpenting adalah melibatkan masyarakat.

“Kami sudah imbau, semua lurah dan camat harus mampu mengajak semua warganya untuk ikut dalam aksi kebersihan ini. Ditargetkan ribuan masyarakat akan turun dan membersihkan lingkungannya masing-masing. Dipimpin masing-masing lurah dan camat,” katanya saat diwawancarai di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (8/8).

Wawali dua periode ini mengaku, gerakan kebersihan ini sudah dimulai sejak lama, namun gerakan ini akan tercatat sebagi gerakan massal karena melibatkan belasan ribu orang, juga masyarakat yang menjadi tokoh utama.

“Kenapa kami harus melibatkan masyarakat karena memang kebersihan itu harus dimulai dari dalam diri masyarakat. Bisa saja hari ini kami bersihkan, besoknya masyarakat yang tinggal di daerah itu pergi dan membuang lagi sampah, nantinya tidak akan bersih, dan akan kembali kotor,” terangnya.

Hermanus Man mengaku, aksi ini digelar dalam rangka menyonsong HUT RI pada 17 Agustus nanti. Jadi bukan hanya ASN yang terlibat tetapi juga masyarakat. Perayaan 17 Agustus juga sekaligus memperingati masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang genap berusia dua tahun pada 22 Agustus mendatang.

“Nantinya akan ada pesta rakyat, kami mengharapkan semua masyarakat terlibat dalam semua kegiatan ini,” kata dia.
Hermanus Man mengaku, konsep tagline Ayo Berubah sementara dipersiapkan, salah satunya dengan kebersihan.

“Jadi harus dijelaskan apa-apa saja yang harus berubah, indikator yang harus berubah itu apa, siapa yang bertanggung jawab, dan apa dukungan sumber daya yang dibutuhkan. Dan terkahir yang terpenting adalah apa peran masyarakat untuk berubah. Jadi ada lima faktor ini yang perlu dirumuskan,” jelasnya. (mg25/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!