Personel Biro Logistik Polda NTT Berkantor di Gudang – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Personel Biro Logistik Polda NTT Berkantor di Gudang

GUDANG. Waka Polda NTT, Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Yulianto saat memantau ruang gudang yang ditempati kepala dan staf biro logistik Polda NTT, Rabu (7/8).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Pasca kebakaran Gedung Biro Logistik Polda NTT, Para anggota biro logistik Polda NTT ini memanfaatkan gudang perbekalan umum (Bekum) dan gudang Peralatan logistik (PAL) Biro Logistik Polda NTT.

Dengan berkantor digudang yang hanya mengungkapkan kursi dan meja seadanya, proses pelayanan berjalan lancar dengn di pimpin Kepala Biro (Karo) Kombes Pol Drs Yadi Priyadi.

Pantauan Timor Express, dilokasi tersebut diatur meja dan kursi untuk Karo, serta lima meja untuk staf. Mereka pun memilih memanfaatkan bangku kayu panjang sebagai tempat duduk.

Sebagian staf yang tidak kebagian tempat duduk memilih duduk di gudang kosong, sementara perwira lain berkantor di dua ruangan lain.

Seluruh isi gudang seperti seragam, sepatu, beras dan logistik lainnya disatukan ke ruangan lain sehingga gudang yang kosong dimanfaatkan sebagai kantor sementara.

Staf Biro Logistik pun belum bisa beraktivitas secara normal karena masih melakukan kerja bakti menata gudang menjadi ruangan kerja dan memasang instalasi untuk perangkat komputer.

Waka Polda NTT, Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Yulianto dan sejumlah pejabat Polda NTT meninjau gudang yang menjadi kantor sementara Biro Logistik Polda NTT.

Waka Polda berdialog dengan Karo Logistik dan staf mengenai aktivitas dan penataan ruangan. Ia memotivasi anggota Biro Logistik untuk tetap bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik.

Karo Logistik Polda NTT Kombes Pol Yadi Priyadi saat ditemui di gudang logistik mengaku bahwa dari peristiwa kebakaran ini semua dokumen pengadaan dan sewa beli di Polda NTT ludes terbakar.

“Dokumen lelang, kontrak kerjasama, dokumen air, listrik, BBM se Polda NTT tak tersisa dan semuanya terbakar,” ujarnya.

Untuk sementara pihaknya menempati gudang Bekum dan gudang PAL yang kebetulan terpisah dari gedung kantor biro Logistik Polda NTT. Pihaknya memaksimalkan ruangan gudang yang ada sehingga kegiatan operasional tetap berjalan.

Saat ini, pihaknya juga dalam proses membangun mental anggota. Pasalnya, seluruh ruangan dan fasilitas biro logistik Polda NTT hangus. “Kita benahi pekerjaan dan instalasi karena semua data hilang akibat kebakaran yang menghanguskan semua perangkat elektronik kantor. Untuk itu pihaknya membangun kembali sistem dengan update data dari polda tetangga untuk perbaikan sistem. Kami juga membenahi alat tulis kantor, server dan data sehingga dengan cara apapun akan kami optimalkan pelayanan,” tambahnya.

Pelayanan yang dilakukan lebih banyak pada kegiatan operasional internal. Ia mengakui kalau tidak ada sama sekali dokumen yang bisa diselamatkan termasuk dokumen penawaran, kontrak, dokumen PLN dan data lain hangus terbakar.

Gedung logistik Polda NTT yang terletak di bagian belakang Mapolda NTT hangus terbakar, Senin (5/8) petang sekitar pukul 16.30 wita. Dugaan sementara api berasal dari ruang Teknologi Informasi kepolisian (TI pol) di sudut bangunan yang terbakar.

Enam ruangan di gedung tersebut termasuk ruangan LPSE dan ruang data ludes dilahap jago merah. Kebakaran pertama kali terjadi sekitar pukul 16.30 wita.

Sebagian besar anggota dan PNS pada biro logistik sudah pulang. Api cepat menyambar ke semua sudut ruangan akibat angin yang saat itu berhembus kencang dan bangunan tua pun hangus.

Seluruh dokumen, perangkat elektronik dan data di ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tidak bisa diselamatkan dan hangus terbakar.

Tim laboratorium forensik Mabes Polri Cabang Denpasar Bali didatangkan oleh Polres Kupang Kota untuk melakukan investigasi, Rabu (7/8) dan kini masih menunggu hasilnya penyebab kebakaran tersebut. (mg29/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!