Songsong HUT Kemerdekaan, PSMTI Gelar Baksos – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Songsong HUT Kemerdekaan, PSMTI Gelar Baksos

PASIR PANJANG, TIMEX – Dalam rangka menyongsong HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTT menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

Aksi nyata yang dilaksanakan oleh keluarga besar PSMTI NTT merupakan wujud kepedulian dalam memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah. Sekadar tahu keberadaan PSMTI NTT senantiasa mendukung program-program pemerintah serta menyukseskan program pemerintah. Oleh sebab itu dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ini PSMTI telah menyusun struktur kepanitiaan sebagai motor penggerak dalam menjalankan program kegiatan.

Seperti donor darah, ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka, Anjangsana ke Panti Asuhan, pengobatan gratis dan turut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval. “Kami ingin memberikan kontribusi positif lewat aksi nyata,” demikian dikatakan Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto, kepada Timor Express, di Restoran Subasuka, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kamis (8/8).

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi, Don Putra Gotama mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan salah satu program PSMTI NTT yang telah dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.Hal ini sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sekretaris PSMTI NTT, Hengky Famdale, menjelaskan terkait dengan kegiatan yang digelar oleh PSMTI NTT dan Kota Kupang ini telah juga dihimbau untuk melaksanakan kegiatan serupa di kabupaten/kota se-NTT. Yakni, Kabupaten Alor, TTS, Sumba Barat, Sumba Barat Daya. “Telah diwacanakan pembentukan pengurus PSMTI di tiga kabupaten daratan Flores,” jelasnya.

Ketua Panitia, Krissantus Fulbertus menjelaskan kegiatan tabur bunga di TMP Dharmaloka sebagai wujud mengenang jasa-jasa para pahlawan pada tanggal 13 Agustus. Setelah itu, pihaknya melaksanakan aksi donor darah yang berpusat di Lippo Plaza. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan jajaran pengurus REI NTT dan Full Gospel Bussines Men’s Fellowship International. “Tahun kemarin kami mendapatkan rekor mengumpulkan kantong darah terbanyak sekitar 500 kantong. Tahun ini juga kami akan berusaha mengumpulkan kantong darah Sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Setelah itu, akan ada anjangsana ke Panti Asuhan dan pengobatan gratis. Ketua PSMTI Kota Kupang, Alain Niti Susanto, mengatakan terkait dengan kegiatan karnaval akan disesuaikan dengan pemerintah. Intinya PSMTI akan menampilkan warna tersendiri.
Wakil Ketua PSMTI Kota Kupang, Bobby Lianto, menjelaskan bahwa masyarakat yang telah melaksanakan donor darah di Lippo Plaza akan mendapat dooprize. “Kami bekerjasama dengan REI Expo NTT. Bagi yang telah mendonorkan darah maka telah dibebaskan biaya DP pengambilan rumah,” jelas Boby.

Sementara Sekretaris PSMTI Kota Kupang, selaku seksi kegiatan Ziarah TMP Dharmaloka, Toni A. Dima, menjelaskan bahwa kegiatan ziarah di TMP Dharmaloka yakni tabur bunga dan ada puisi kebangsaan. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!