Warga Tuafanu Tewas Terbakar – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Warga Tuafanu Tewas Terbakar

SOE, TIMEX – Kasus kebakaran yang menyebabkan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten TTS. Kejadian memilukan itu terjadi, Rabu (7/8) sekira pukul 23.30 di RT 32/RW 12 Dusun IV Desa Tuafanu Kecamatan Kualin. Korban yang terbakar teridentifikasi bernama Marselina Sunbanu.

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari kepada wartawan di Mapolres TTS, Kamis (8/8) menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh saksi Tirsa Nubatonis. Saat itu, saksi yang terlelap tidur, tiba-tiba sadar ketika mendengar bunyi ledakan yang sangat keras dari dalam kios milik korban.

Saat itu, saksi tidur di kamar depan rumah yang menyatu dengan kios korban, langsung bangun dan mendapati api telah membumbung tinggi dari dalam kios korban. Api merambat dengan sangat cepat membakar hangus seisi kios dan korban yang saat itu tidur di dalam kois tersebut.

Hal itu diduga terjadi akibat api menyambar bensin yang disimpan korban di dalam kios. “Api menyala sangat besar, karena bensin ada di dalam kios,” ungkap Jamari.

Melihat kejadian itu, saksi Tirsa dan Erni Nubatonis langsung bergegas menuju kamar nenek Taroci Bessi yang saat itu sedang tertidur lelap di kamar belakang. Tirsa dan Erni berupaya mengevakuasi neneknya dari dalam kamar sembil memanggil saksi Yonthan Nubatonis yang tinggal tidak jauh dari rumah korban untuk menyelamatkan sebuah sepeda motor yang ada di teras depan rumah tersebut.

Ketika Yonathan mendatangi rumah semi parmanen milik korban, kios milik korban tidak bisa dimasuki lagi, karena api telah membumbung sangat tinggi. Setelah api berhasil dijinakkan oleh warga sekitar yang berdatangan, barulah ditemukan korban Marselina Sunbanu didapati tewas terbakar di dalam kios dengan posisi telentang.

“Selain korban yang hangus terbakar, juga barang-barang kios milik korban tidak dapat diselamatkan,” katanya.

Sesuai penuturan saksi, selain korban dan barang-barang jualan yang terbakar, diperkirakan uang tunai sekitar Rp 25 juta juga hangus terbakar.

Karena itu, akibat kebakaran rumah semi permanen milik Simon Nubatonis itu, diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta. Kebakaran hebat itu setelah dilakukan identifikasi, diduga kuat terjadi akibat hubungan arus pendek.

Jasad korban dievakusi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Karena keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan mereka menerima kematian korban sebagai musibah.

“Karena keluarga korban tolak untuk dilakukan otopsi, jadi kami kembali serahkan jasad korban untuk dimakamkan,” tandas Jamari. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!