Dewan Pertanyakan Dana Rp 9 M – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Dewan Pertanyakan Dana Rp 9 M

Untuk Rehab Sekolah dan Aula

KUPANG, TIMEX–DPRD Kota Kupang mempertanyakan usulan anggaran sebesar Rp 9 miliar oleh Pemerintah Kota Kupang untuk rehabilitasi satu ruang kelas dan aula. Hal ini terungkap lagi dalam sidang II Anggaran Perubahan tahun 2019.

Hal ini sebagaimana dikatakan Ketua Fraksi Golkar, Viktor Haning, Jumat (9/8). Viktor mengatakan, perencanaan anggaran untuk pekerjaan fisik dalam perubahan APBD diupayakan untuk memperhatikan sisa waktu pelaksanaan, sampai dengan berakhirnya tahun anggaran berjalan. Itu dalam rangka mengantisipasi keterlambatan penyelesaian pekerjaan fisik.

“Untuk itu, Fraksi Golkar perlu meminta penjelasan pemerintah terhadap penganggaran fisik pada beberapa perangkat daerah. Salah satunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait anggaran Rp 9 miliar ini,” ujarnya.

Menurut Viktor, jika pemerintah menganggarkan dana sebesar ini apakah pemerintah menjamin bahwa proyek akan selesai tepat waktu. Bagaimana dengan perencanaannya dan lokasinya.

“Bagaimana bisa anggaran sebesar itu hanya untuk membangun satu ruang kelas dan satu aula. Mau bangun aula sepeti apa sampai anggarannya sebesar ini,” tegasnya.

Terpisah, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata saat dikonfimasi terkait hal ini mengatakan dana Rp 9 miliar ini bukan hanya untuk satu sekolah saja, namun terdistribusi di semua sekolah di Kota Kupang, yaitu SD dan SMP.

“Anggaran ini merupakan anggaran dana alokasi khusus dan tersebar di semua sekolah. Ada sekolah yang mendapatkan dua sampai tiga ruang kelas dan aula. Jadi tidak hanya untuk satu sekolah saja,” ujarnya.

Menurut Elvianus, apa yang ditanyakan oleh anggota DPRD Kota Kupang Viktor Haning benar adanya. Pasalnya dalam laporan pemerintah belum menjelaskan secara rinci dimana saja dan untuk apa saja peruntukan anggaran ini.

“Tentunya kami pemerintah dan DPRD adalah mitra kerja, maka kami sangat menyambut baik semua masukan dan kritikan dari DPRD. Kami akan lebih memperjelas laporan agar jangan sampai menimbulkan pertanyaan,” ungkapnya. (mg25/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!