Bank NTT Bagi Beasiswa di Pulau Semau – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Bank NTT Bagi Beasiswa di Pulau Semau

BEASISWA.Gubernur NTT, Viktor Bungtilu laiskodat dan sejumlah pejabat pose bersama para penerima bantuan dari Bank NTT di Desa Uitao Kecamatan Semau Kabupaten Kupang, Sabtu (10/8)

JHON HUMAU FOR TIMEX

KUPANG, TIMEX – Merasa peduli dengan peningkatan mutu pendidikan di NTT, Bank NTT memberikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa du Pulau Semau Kabupaten Kupang, Sabtu (10/8). Pembagian beasiswa kepada sembilan siswa itu merupakan rangkaian dari acara peresmian Kantor Unit Simpan Pinjam Desa (USPD), Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, daerah asal Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada siswa kurang mampu yang telah dipilih sebelumnya dari masing-masing sekolah yang tersebar di Kecamatan Semau. Sembilan siswa tersebut merupakan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Kantor Bank NTT Cabang Kabupaten Kupang, Boy Reynaldo Nunuhitu, Kepada Timor Express menuturkan, beasiswa pendidikan tersebut deberikan sebagai bentuk dukungan kepada proses pendidikan siswa.

Selain itu beasiswa diberikan pasca peresmian. Sehingga sebelumnya telah dipilih agar menjadi motivasi bagi mereka yang memperoleh beasiswa.

“Memang beasiswa pendidikan ini tidak seberapa banyak karena per siswa hanya Rp 500.000. Namun setidaknya kita memberikan bantuan kita agar mendorong siswa lebih semangat belajar,” tandasnya.

Para siswa yang memperoleh beasiswa tersebut untuk tingkat SD, yakni Yedit Poto Katu asal SD GMIT Uitao, Vita Angraeni Laibahas, SD GMIT Uiasa, Serli Diana Buy asal SD Negeri Pahlelo.

Sementara untuk tingkat SMP atas nama Olfinda Adisia P. Ay dari SMPN 1 Semau, Eftrin Kurnia Atibale dari SMPN 2 Semau dan Jesika Lote dari SMP 1 Semau Selatan.

Sedangkan untuk tingkat SMA, Rigan Pratama Lasi Tanu dari SMAN 1 Semau, Nadine Sarlota Manafe dari SMAN 1 Semau Selatan dan Marlinda Mambung dari SMAN 2 Semau.

“Kepada mereka yang menerima diharapkan untuk tidak melihat besaran bantuannya, namun menjadikan hal tersebut sebagai motivasi agar meraih cita-citanya,” ujarnya.

Selain beasiswa, ada pula penyerahan penerima KUR kepada Ola Mandala dan Salmun Lilong sebagai pengusaha kios dan penyerahan Kredit Usaha kepada petani bawang atas nama Ari Neno senilai Rp 15 juta.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno dan beberapa perwakilan lainnya usai acara sambutan pembukaan dan peresmian Kanto USPD Kecamatan Semau.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!