Pertina Papua Barat Gelar TC di Kupang – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Pertina Papua Barat Gelar TC di Kupang

SPARING. Salah satu partai yang yang mempertemukan petinju Papua Barat dan Petinju Pelatnas A di Aula Komodo, Sabtu lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Sparing dengan Petinju Pelatnas A

KUPANG,TIMEX – Pertina Papua Barat menggelar Pemusatan latihan (TC) bagi para petinjunya yang di persiapkan berlaga di ajang Pra PON XX/2020, yang akan digelar di Maluku Utara bulan September nanti.

Sebanyak 21 atlet Pelatda Tinju Papua Barat dibotong ke Kupang sejak dua minggu lalu, dan Sabtu (10/8) lalu, mereka mendapat kesempatan untuk berlatih tanding atau sparing dengan Petinju Pelatnas A di Aula Komodo.

Dalam sparing tersebut di gelar 13 partai pertandingan yang melibatkan 20 orang petinju, baik petinju Papua Barat maupun pelatnas A, yang dipantai langsung oleh tim pelatih Pelatnas A, Barbaro fernandez, Adi Swandana maupun Hermensen Ballo yang bertindak sebagai wasit dalam sparing tersebut, serta tim pelatih dari Papua Barat.

Pelatih Kepala Pelatda Tinju Papua Barat, Yomaki Frans yang ditemui koran ini di sela-sela kegiatan sparing tersebut menjelaskan, Petinju yang dibawanya berlatih di Kupang merupakan Petinju Pelatda papua Barat yang dipersiapkan berlaga di Pra PON XX/2020.
“Kita bawa full tim yang terdiri dari 17 petinju putra dan putri serta 4 atlet penyangga. Total seluruhnya 21 atlet,” kata Yomaki.

Dijelaskannya juga, pihaknya memilih berlatih di Kupang, karena selama ini mereka minim pertandingan di Papuan Barat. Dengan berlarih di Kupang mereka berharap minimal bisa mendapatkan lawan sparing.
“Dan kebetulan disini (Kupang, red) juga ada Pelatnas Tinju pertinam,” katanya.
“NTT juga termasuk daerah yang kami perhitungkan di Pra PON nanti, dan sekaligus ujicoba atlet-atlet kami disini. Seperti saat ini sparing dengan atlet pelatnas. Kami butuh latih tanding seperti ini,” imbuhnya.

Yomaki juga menjelaskan pihaknya sudah menggelar Pelatda di Kupang selama dua minggu, dan sparing dengan atlet pelatnas merupakan latih tanding pertama yang dilakoni para atlet papua Barat.

Disinggung soal perkembangan para atlet pelatnas Papua Barat selama berlatih di Kupang dan saat sparting tersebut, Yomaki mengatakan perkembangan para petinju tidak terlalu bedah jauh, “Mungkin karena minim persiapan dan pertandingan. Dan kami
baru satu bulan persiapan kami,” terangnya.

Pihaknya lanjut Yomaki akan menggelar TC di Kupang sampai minggu pertama September 2019. Setelah itu Pelatda Papua Barat langsung bertolak ke Maluku Utara untuk mengikuti Pra PON.

“Setelah ini kita juga masih mengagendakan latih tanding lainnya, karena dari Bali juga akan datang ke Kupang dan juga dengan Pelatda Pra PON NTT,” jelasnya.(rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!