Pikap Disambar Kereta, Tiga Tewas – Timor Express

Timor Express

NUSANTARA

Pikap Disambar Kereta, Tiga Tewas

BANYUWANGI

LINTASAN kereta api (KA) tanpa palang pintu kembali menelan korban jiwa. Kali ini sebuah mobil pikap tertemper kereta api Pandanwangi di lintasan KA tanpa palang pintu KM39+7, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Sabtu (10/8) pukul 17.12.

Tiga penumpang pikap meninggal di lokasi kejadian. Kondisi mobil hancur nyaris tak berbentuk lagi. Mobil yang mengangkut spring bed dan bantal tersebut terpental sejauh 10 meter ke arah timur, lalu terbalik di selatan rel. Penumpang tak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya meninggal di lokasi kejadian.

Diperoleh informasi, awalnya mobil Suzuki Carry bernopol P 9141 VO yang disopiri Muhamad Muklasin, 38, melaju dari arah selatan. Pikap warna putih itu mengangkut spring bed, bantal, dan guling. Mobil tersebut berjalan pelan melintasi rel KA tanpa palang pintu.

Di dalam kabin mobil ada tiga orang, yakni Muhamad Muklasin, 38, warga Dusun Sidoluhur, RT 1 RW 5, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore (sopir); Roni Sianturi, 19, warga Dusun Trebasala, RT 1 RW 7, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore (penumpang); dan Ja’far Shodik, 12, warga Dusun Karangharjo, RT 2 RW 3, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore (penumpang).

Mereka baru saja pulang belanja perabotan rumah tangga di Kalibaru. Barang-barang tersebut hendak diantar ke rumah saudaranya.

Muklasin yang mengemudikan kendaraan, Ja’far Sodikin duduk di jok tengah, sedangkan Roni Sianturi kiri.

Ternyata, dalam perjalanan pulang tersebut petaka menimpa Muklasin dan dua kerabatnya tersebut. Saat pikap itu melintas, KA Pandanwangi relasi Jember tujuan Banyuwangi dengan masinis Dwi S., kebetulan melintas.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, ketika melewati rel, mobil nyelonong begitu saja tanpa melihat kanan-kiri. Diduga sopir juga tidak mendengar ada suara klakson kereta api yang hendak lewat.

Celakanya, saat melintas di atas rel kereta, tiba-tiba mesin mobil mati. Tak pelak, mobil tersebut langsung disambar kereta api hingga terpental dan terguling sejauh 10 meter dari lokasi kejadian.

Akibat tabrakan itu, tiga orang yang ada di mobil pikap terlempar ke luar dan meninggal di lokasi kejadian. ”Sopir dan dua temannya meninggal di lokasi, mobilnya ringsek terseret sepur,” ujar Kanit Lantas Polsek Kalibaru Ipda Nanang Wardhana.

Usai menabrak, masih kata Nanang, KA Pandanwangi sempat berhenti. Setelah mengecek kondisi seluruh penumpang, KA itu melanjutkan perjalanannya kembali. Sementara warga dan polisi langsung mengevakuasi mobil pikap tersebut dan membawa ketiga korban ke RS Bhakti Husada, Krikilan,” jelasnya. (kri/abi/c1/jpg/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!