Tukang Ojek Dibekuk Polisi – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Tukang Ojek Dibekuk Polisi

DIAMANKAN. Alon Galoni, tersangka kasus pencurian saat diamankan di Mapolsek Kelapa Lima, Minggu (11/8).

IST

Diduga Curi Laptop Mahasiswa PNK

KUPANG, TIMEX – Salah satu tukang ojek di Kota Kupang harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dilaporkan oleh Melsi Matasina (22), mahasiswi Politeknik Negeri Kupang (PNK) pada Selasa (30/7).

Remaja yang berprofesi sebagai tukang ojek itu diketahui atas nama Alon Galoni (20), warga Jalan Gunung Fatuleu, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama.

Alon dilaporkan ke polisi atas dugaan tindak pidana pencurian barang elektronik di Kos Anggrek, Jalan Sumba RT 10/RW 09, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B/277/VII/Sek Kelapa Lima itu, pelaku diduga mencuri barang elektronik berupa laptop saat korban tidak berada di kamar kosnya.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto,S.IK., saat dikonfirmasi Timor Express, Minggu (11/8), membenarkan adanya penangkapan dugaan pelaku pencurian itu.

Didik menjelaskan bahwa pihaknya setelah menerima laporan tersebut, langsung melakukan penyelidikan dan alhasil, bisa membuahkan hasil dengan meringkus pelaku.

Dijelaskan bahwa kejadian berawal saat penangkapan tersebut, korban bersama pacarnya didampingi anggota Pospol Oesapa Timur dan Lasiana melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku dan ditemukan bungkusan laptop yang diduga milik korban.

“Anggota menemukan bungkusan laptop lalu diinterogasi dan pelaku mengakui bahwa dia mencuri laptop korban dan sudah dijual pelaku,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota itu.

Kapolsek Didik menambahkan, selain bungkusan laptop korban, ditemukan juga barang elektronik yang diduga hasil curian di kos pelaku.

“Pelaku sudah sering masuk Polsek Kelapa Lima karena kasus pencurian dan melakukan pencurian sejak masih di bawah umur,” beber Didik.

Sementara pengakuan dari pelaku baru melakukan pencurian satu kali, tapi tidak menutup kemungkinan pelaku sudah sering beroperasi di wilayah Oesapa.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya dua buah laptop, satu bungkus laptop dan satu buah handpone.

Pelaku sementara diamankan di tahanan Mapolsek Kelapa Lima untuk menjalani pemeriksaan secara intensif dan mempertanggungjawabkan perbuatan pidanya itu.

Pelaku dijerat dengan Pasal 362  KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun. (mg29/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!