35 Pemain Terjaring di Hari Pertama – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

35 Pemain Terjaring di Hari Pertama

ARAHAN. Ketua Umum AFP NTT, Jimmi Sianto didampingi Coach Fandy saat memberikan arahan kepada peserta seleksi di GOR Futsal, Senin kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

*Seleksi Pemain Pra PON Futsal
*Di Maumere, Terjaring 4 Pemain

KUPANG,TIMEX – Asosiasi Futsal provinsi (AFP) NTT menggelar seleksi pemain Pra PON Futsal gelombang kedua untuk para pemain yang berada di Kota Kupang.

Seleksi tersebut, dilangsungkan di GOR Futsal, Senin (12/8) oleh Coach Fandy Butarbutar bersama pelatih Kiper, Coach Kikan dan disaksikan langsung Ketua umum AFP NTT, Jimmi Sianto, Ketua Panitia seleksi, Aine Lawalu serta pengurus AFP lainnya.
Seleksi pemain di Kota Kupang rencananya akan dilakukan selama tiga hari (12-14 Agustus), dimana pendaftaran peserta seleksi dilakukan melalui sistem online.

Untuk hari pertama seleksi kemarin, sekitar 115 pemain ambil bagian mengikuti seleksi tersebut. Para pemain tersebut merupakan pemain kelahiran 1996-2006.
Untuk memudahkan proses seleksi, Coach Fandy menggelar dua sesi seleksi, yakni siang dam malam hari.

Sesi siang diperuntukkan bagi para pemain kelahiran tahun 2000-2006. Sedangkan untuk sesi malam diperuntukkan bagi pemain kelahiran 1996-1999.

Di setiap sesi para pemain di bagi dalam beberapa tim, dan setiap tim tersebut akan saling berhadapan dalam game yang digelar. Dari game yang digelar inilah, Coach Fandy dan Coach Kikan kemudian memilih pemain-pemain terbaik untuk mengikuti seleksi lanjutan.
Untuk sesi siang, Coach Fandy memilih 15 orang pemain yang akan mengikuti seleksi lanjutan, dan dari sesi malam, dipilih 20 pemain. sehingga pada hari pertama terjaring kurang lebih 35 pemain termasuk kiper.
35 pemain ini, hari ini kembali akan menjalani seleksi lanjutan hari ini, Selasa (13/8) pukul 15.00 Wita.

Ketua Umum AFP NTT, Jimmi Sianto dalam arahannya dihadapan peserta seleksi, menegaskan bahwa seleksi pemain ini dilakukan langsung oleh Coach Fandy yang akan menangani tim Pra PON Futsal NTt dan juga Coach Kikan.
“Karena itu berikan kemampuan terbaik kalian, sehingga bisa dilihat oleh para pelatih,” harap Jimmi.

Dalam proses seleksi ini, selain peserta yang mendaftar melalui online, ada juga peserta seleksi yang dipanggil AFP NTT untuk mengikuti tahapan seleksi ini.

“Mereka yang dipanggil mengikuti seleksi, adalah para pemain yang mengikuti Porprov NTT 2018 lalu, dan telah dipantau oleh Coach Fandy,” jelasnya.

Sementara itu, usai seleksi Jimmi juga mengingatkan para pemain agar jika tidak terpilih jangan salahkan panitia, apalagi pengurus AFP, karena penilaian dilakukan langsung oleh tim pelatih.

Coach Fandy sendiri sebelum mengumumkan nama-nama pemain yang dinyatakan lolos seleksi, menegaskan bahwa pemain yang dipilih merupakan pemain yang dinilai sudah siap, baik dari segi fisik, skill maupun taktik, dan pemain yang paling sedikit melakukan kesalahan dalam proses seleksi.

Seleksi pemain di Kota Kupang sendiri merupakan seleksi tahap kedua dari empat tahapan yang dijadwalkan.
Seleksi tahap pertama sendiri telah dilakukan di Maumere-kabupaten Sikka tanggal 10-11 Agustus lalu.

Seleksi di Maumere ini diikuti kurang lebih 70 pemain yang berasal dari Kabupaten Sikka, Ende dan kabupaten lainnya. Dan dari dua hari seleksi yang dilangsungkan di Maumere, berhasil terjaring empat orang pemain.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!