Abiu dan Bona Gabung PS Tira Persikabo – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Abiu dan Bona Gabung PS Tira Persikabo

GABUNG PS TIRA. Abiu Soares dan Bona Kabnani saat bertolak menuju Jakarta, Senin kemarin.

IST

U-20 dan U-18 Liga 1 Pro Elite Academy 2019

KUPANG,TIMEX – Pemain-pemain berbakat NTT terus diminati klub-klub elit nasional, khususnya untuk kelompok umur, yang di persiapkan berlaga di Liga 1 Pro Elite Academy 2019.

Setelah Rivaldo Anu dari Manggarai Timur bergabung dengan Borneo FC U-20, Senin kemarin giliran dua pemain NTT lainnya yakni Flabiano Abiu Soares (20) asal SSB Bintang Timur Atambua-Belu dan Bona Kabnani (17) dari SSB SoE Generation, TTS telah bertolak ke Bogor untuk bergabung di skuad PS Tira Persikabo.

Abiu yang berposisi sebagai penyerang sayap akan bergabung di PS Tira Persikabo U-20, dan Bona yang berposisi bek kiri akan bergabung di tim U-18, yang akan laga di Liga 1 Pro Elite Academy 2019.

Keberangkatan kedua pemain tersebut difasilitasi Owner SSB Bali United Kristal Kupang, David Fulbertus.
“Abiu dan Bona sudah lama masuk dalam daftar tunggu, namun baru dipanggil ke PS Tira Persikabo,” kata David.
“Keduanya punya kualitas, namun tidak bisa langsung dibawa. Sekarang keduanya dipanggil untuk bergabung di PS Tira Persikabo di putaran kedua Liga 1 Pro Elite Academy. Keduanya di sana langsung masuk tim, dan tidak lewat proses seleksi lagi,” terang David.

Dzulfikri Bashari selaku Direktur Pro Elite Academy PS Tira Persikabo, ketika dihubungi mengatakan, kedua pemain ini sudah dipantau saat seleksi di Kupang beberapa waktu lalu. “Sebenarnya ada banyak pemain yang saat seleksi yang layak untuk masuk tim, namun hanya dua yang kami panggil karena ini berhubungan dengan kebutuhan tim. Kebetulan posisi mereka cocok dengan pemain yang terkena degradasi,” kata pria asal Boleng, Flores Timur ini.

Sementara itu, Abiu dan Bona yang dihubungi setelah tiba di Bogor mengaku jika mereka telah tiba di mes tim Pro Elite Academy PS Tira Persikabo di Bogor. Hari ini, Selasa (13/8) keduanya akan langsung berlatih dengan tim.

“kami dijemput langsung oleh manajemen di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dan langsung di bawa ke mes,” terang Abiu.
“Pagi saya akan langsung bergabung dengan tim U-20 untuk berlatih. Sedangkan Bona berlatih dengan tim U-18,” imbuh Abiu yang pernah mengikuti seleksi Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.
Baik Abiu maupun Bona bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, dan siap bersaing dengan pemain lainnya di tim.

Keduanya juga tak lupa menyampaikan limpah terima kasih kepada owner SSB bali United Kristal, David Fulbertus serta pendiri SSB Bintang Timur, Fary Francis yang sudah memberikan dukungan kepada mereka.

“Kami mohon dukungan doa seluruh masyarakat NTT, agar kami bisa berhasil, walaupun baru sebatas liga pro elite academy, namun sangat berarti bagi kami untuk bisa bermain di level nasional,” ungkap Abiu.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!