Ahok Mulai Kampanye dari NTT – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Ahok Mulai Kampanye dari NTT

ILUSTRASI; NET

Bersama Tim, Siang Ini Tiba di Kupang

KUPANG, TIMEX – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan tiba di Kupang, Selasa (13/8), sekira pukul 13.00. Dibungkus dalam kegiatan PDIP, Ahok mulai berkampanye. Karena Ahok bertemu dengan banyak pihak. Bukan hanya di Kota Kupang, tetapi di Kabupaten TTS.

Kehadiran Ahok di Kupang ini sebagaimana dikatakan kader PDIP Ansy Lema yang akan mendampingi Ahok hari ini, untuk melaksanakan amanat Kongres PDI Perjuangan. Ansy yang terpilih sebagai anggota DPR RI ini mengatakan, kegiatan Ahok di Kupang ini sudah didesain dengan baik.

“Besok siang (siang ini) akan melakukan pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan para rektor. Di situ Ahok akan bicara mengenai semangat kebangsaan. Sorenya dilanjutkan dengan kegiatan di DPD PDIP NTT. Rabu pagi melanjutkan ke Kabupaten TTS,” jelas Ansy seraya menambahkan Ahok bersama tim tanpa didampingi istri.

Mengenai kegiatan Ahok tersebut, diplomatis Ansy mengatakan, sebagai kader PDIP yang baru bergabung Ahok menjalankan perintah partai. “Ini sesuai amanat Kongres Denpasar,” kata Ansy dari balik telepon.

Hal ini dibenarkan pula Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa. Kepada wartawan sore kemarin, Yunus yang didampingi beberapa pengurus DPD PDIP NTT lainnya seperti Chen Abubakar, Emanuel Kolfidus, Viktor Mado Watun, Simon Petrus Nilli dan beberapa yang lain menjelaskan agenda Ahok di Kupang.

Dikatakan, Ahok dijadwalkan akan menghadiri beberapa acara. Dia berada di Provinsi NTT selama tiga hari. Ini juga merupakan kunjungan pertama Ahok sebagai politikus PDI Perjuangan ke NTT usai Kongres V di Provinsi Bali.

“Sesuai dengan rekomendasi Kongres dan beliau adalah kader PDIP. Intinya adalah beliau membumikan Tri Sakti. Sebuah ajaran kemandirian ekonomi,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa di sela-sela persiapan di Sekretariat DPD PDIP NTT, Senin (12/8).

Menurut Yunus, dialog bersama Ahok dikemas dalam suasana santai dan ada komunikasi langsung antara masyarakat dengan Ahok. Dan, Ahok akan berbicara tentang pengalamannya. Baik sebagai mantan gubernur juga sebagai politikus yang selalu punya komitmen untuk menjangkau masayrakat kecil.

“Ahok sudah familiar sekali dan punya banyak pengalaman. Soal integritas dan kerja kerasnya. Dia konsen untuk masyarakat kecil. Tidak saja soal kemandirian ekonomi, namun juga soal upaya menembus batas,” jelas Yunus yang didampingi koordinator kegiatan, Chen Abubakar dan sekretarisnya Anton Landi.

“Kedatangan Ahok ini atas perintah ketua umum dan beberapa senior kami di pusat. Termasuk Herman Heri. Supaya beliau datang ke NTT untuk berbagi,” tutup Yunus Takandewa.

Chen Abubakar menambahkan, Ahok akan tampil selama satu setengah jam. Dia akan didampingi Ketua DPD PDIP NTT, Emelia Nomleni dan anggota DPR RI terpilih dari daerah pemilhan NTT II, Yohanes Fransiskus Lema alias Ansy Lema.

“Ahok nanti akan bicara tentang dirinya dan melihat potensi-potensi yang ada di NTT dan bisa dikembangkan,” sambung dia.
Masih dijelaskan, PDIP NTT ingin memberikan ruang kepada kaum muda untuk belajar tentang dunia perpolitikan di NTT bahkan secara nasional.

“Undangannya terbuka untuk umum. Target sekira 1.000-2.000 itu sudah bagus,” tambah dia.
Sebelumnya diberitakan koran ini, Ketua DPD PDIP NTT, Emelia Nomleni tidak menampik jika kedatangan Ahok ke NTT merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mengkampanyekan PDI perjuangan di NTT. Bahkan PDIP berharap kehadiran Ahok memberi manfaat bagi para kader PDIP yang bertarung di pilkada serentak 2020. Bahkan kampanye tentang hidup yang berguna dan bermanfaat bagi sesama. (cel/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!