Besok Nasdem NTT Serahkan Tiga Nama – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Besok Nasdem NTT Serahkan Tiga Nama

Calon Pimpinan DPRD NTT

KUPANG, TIMEX – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTT telah menggelar rapat pleno tanggal 9 Agustus 2019 dengan agenda penetapan calon pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota di NTT.

Berdasarkan hasil rapat, diputuskan tiga nama untuk diusulkan ke DPP Nasdem untuk DPRD NTT. Yakni, Alexander Take Ofong yang menjabat Sekretaris DPW NTT, Kasimirus Kolo, wakil ketua DPW Bidang OKK dan P. Chris Mboeik yang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Kota Kupang.

Alex Ofong yang diwawancara Timor Express Senin (12/8) menjelaskan, selain untuk pimpinan DPRD NTT, pihaknya juga merekomendasikan ke DPP nama-nama calon pimpinan DPRD kabupaten/kota se-NTT untuk ditetapkan dengan surat keputusan (SK) DPP.

“DPW akan menyerahkan langsung ke DPP pada Rabu (14/8) siang. Berharap DPP mengeluarkan SK sebelum pelantikan (3/9),” jelas Alex yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD NTT itu.

Dari tiga nama tersebut, Alex Ofong terpilih dari daerah pemilihan NTT VI yang meliputi Flores Timur, Lembata dan Alor. Kasimirus Kolo dari daerah pemilihan NTT VII yang meliputi TTU, Malaka dan Belu. Sementara Chris Mboeik terpilih dari daerah pemilihan NTT I yang meliputi Kota Kupang.

Sebelumnya Ketua DPW PKB Provinsi NTT, Yucundianus Lepa mengatakan, DPP PKB belum memutuskan siapa yang akan menjadi wakil ketua DPRD NTT. PKB, kata Yucun, menunggu keputusan dari tiga partai lain. Karena menurut dia, PKB ingin menjadi penyeimbang.

Menurut Yucun, dari dinamika yang sedang berkembang, PDIP dan Golkar hampir pasti mengusung figur perempuan. Sehingga, tinggal menunggu Nasdem. Yucun secara terbuka mengatakan, jika Nasdem mengusung figur dari Flores, PKB akan memilih figur dari Sumba. Begitu pun sebaliknya. Jika Nasdem mengusung figur dari Sumba, PKB memilih figur dari Flores.

Sementara dari tiga nama yang diusulkan oleh Nasdem, tidak ada yang berasal dari Sumba. Untuk diketahui, tiga nama yang diusuloleh PKB adalah Yunus Naisunis, Yohanes Rumat dan Aloysius Malo Ladi. (cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!