Golkar Usung Umbu Lili Pekuwali – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Golkar Usung Umbu Lili Pekuwali

BUKA RAKERDA. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena (kedua kanan) membuka Rakerda DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Jumat (9/8) lalu.

SEPERITUS/TIMEX

Sebagai Calon Bupati Sumba Timur

WAINGAPU, TIMEX – DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda), Jumat (9/8) lalu. Dalam rakerda ditetapkan Umbu Lili Pekuwali sebagai calon bupati Sumba Timur dari Partai Golkar pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengusung kadernya sendiri dalam pilkada serentak tahun 2020, namun koalisi dengan partai politik lain tetap dibuka untuk makin meningkatkan keyakinan kemenangan.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena saat menghadiri pembukaan Rakerda Partai Golkar Sumba Timur menegaskan, signal ini sudah disampaikan DPP Partai Golkar pada pertemuan-pertemuan di DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Dari DPP sudah memberi sinyal agar Sumba Timur bisa diupayakan kader Partai Golkar yang bisa mendampingi calon bupati yang sudah kita tetapkan, Umbu Lili Pekuwali. Jadi suara teman-teman pengurus dari kecamatan sangat penting untuk memberikan gambaran bagi kami di provinsi dan juga di DPP untuk bisa diputuskan. DPP maunya kalau bisa dua-duanya kader Golkar. Karena kita memiliki kursi yang memungkinkan untuk mengusung sendiri. Namun pintu koalisi tetap kita buka untuk makin memastikan kemenangan kita,” tegasnya.

Melki berharap, rakerda bisa menghasilkan nama-nama potensial mendampingi Umbu Lili Pekuwali dalam pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sumba Timur, baik dari internal Partai Golkar maupun kader atau pimpinan partai politik lain, sehingga bisa segera disurvei dan ditetapkan.

“Kita apresiasi pak Umbu Lili Pekuwali, karena mampu melewati badai besar Partai Golkar Sumba Timur menjelang Pemilu 2019 lalu. Sehingga kita akan memberikan dukungan maksimal untuk memenangkan pilkada Sumba Timur tahun 2020 mendatang. Karena dengan kemampuan beliau mengamankan pileg 2019, kita yakin kemenangan akan kembali kita raih di pilkada mendatang,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali kepada wartawan menegaskan, pihaknya akan mendengarkan semua masukan dari pengurus kecamatan dan desa/kelurahan untuk menentukan apakah pendampingnya dalam pilkada Sumba Timur 2020 mendatang dari kader Partai Golkar atau dari kader partai lain. Karena keyakinan akan memenangkan pilkada 2020 mendatang sudah ada, namun dibutuhkan pertimbangan matang untuk menentukan pendampingnya. Sehingga, makin mematangkan keyakinan kemenangan tersebut.

“Kader kita (Golkar) juga ada, tetapi ruang koalisi juga tidak tertutup, sebagaimana disampaikan ketua DPD provinsi. Jadi kita akan dengar semua masukan dari pengurus tingkat bawah dan mempertimbangkan wilayah calon wakil bupati, termasuk dengan kesiapan dirinya,” tegasnya sambil menambahkan, bakal calon wakilnya bisa dari Kota Waingapu, Selatan maupun Barat.

Sementara, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Hugo Rehi Kalembu pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada semua jajaran Partai Golkar Sumba Timur untuk terus bekerja keras bersama dan jangan sampai terlena dengan kemenangan Partai Golkar Sumba Timur di semua ajang pilkada sebelumnya, agar jangan sampai tergelincir.

“Harus terus saling mengingatkan untuk menjadi semangat kerja semua tim di lapangan. Karena dalam pilkada itu selalu ada blunder. Jadi usahakan untuk minimalisir blunder itu,” tegasnya. (mg32/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!