Jerli Jane Max Pimpin SMA Kristen 1 Kupang – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Jerli Jane Max Pimpin SMA Kristen 1 Kupang

PELANTIKAN. Tampak Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Nehemia (Yapenkris) Kupang, Welem Nunuhitu, tengah melantik Kepala SMA Kristen 1 Kupang, Jerli Jane Neolaka-Max didampingi rohaniawan dari Jemaat Imanuel Oepura, Pdt. Yuliana Bani-Banunu, S.Th., bertempat di SMA Kristen 1 Kupang, Sabtu (10/8).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

NAIKOTEN I, TIMEX – Jerli Jane Neolaka Max resmi memimpin SMA Kristen 1 Kupang di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen Nehemia Kupang.

Hal ini ditandai dengan pelantikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Nehemia (Yapenkris) Kupang, Welem Nunuhitu, didampingi rohaniawan dari Jemaat Imanuel Oepura, Pdt. Yuliana Bani-Banunu, S.Th.

Pelantikan berlangsung di SMA Kristen 1 Kupang, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Sabtu (10/8). Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Yohana Elsiana Ballo mengatakan sasaran strategis pendidikan adalah aksebilitas dan meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini perlu kerja sama antar sesama guru dan pengawas demi meningkatkan mutu pendidikan. “Peran kepala sangat penting,” ujarnya.

Diketahui bersama bahwa banyak sekolah swasta yang berprestasi dalam hal ujian nasional. Oleh sebab itu, melalui pelantikan kepala sekolah yang baru ini ke depan membuat sekolah ini menjadi lebih baik. “Tahun ini akan diberikan intensif guru. Oleh sebab itu, kualitas guru harus lebih baik. Dan tahun ini juga 320 kepala sekolah akan diberikan penguatan kapasitas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Yapenkris Kupang, Welem Nunuhitu, mengatakan bahwa berbicara soal prestasi SMA Kristen 2 memiliki prestasi yang luar biasa. Ujian Nasional untuk Kota Kupang terbaik kedua. Sementara tingkat Provinsi NTT urutan keenam. Dia berharap ke depannya tenaga pendidik dapat berkerja sama dengan baik, khususnya di SMA Kristen 1 demi meningkatkan mutu pendidikan. “SMA Kristen 1 Kupang saat ini tengah mengantongi akreditasi B. Dia berharap ada peningkatan ekreditasi,” harapnya.

Sementara Kepala SMA Kristen 1 Kupang, Jerli Jane Neolaka-Max, mengatakan dengan amanah yang dipercayakan ini akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Salah satu agenda ke depannya yakni meningkatkan kapasitas seluruh jajaran guru. Termasuk dalam hal kedisiplinan segala hal. Baik disiplin dalam mengajar oleh guru-guru dan kedisiplinan untuk para siswa. “Saya akan melakukan pembaharuan-pembaharuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, sebagai pemimpin harus terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan demi melahirkan generasi-generasi yang bukan hanya cerdas secara intelektual melainkan berkarakter. “Karena bagi saya menjadi pemimpin itu bukan untuk dilayani tetapi harus melayani,” pungkasnya. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!