KEFAMENANU – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

KEFAMENANU

DONOR DARAH. Personel TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN saat melakukan aksi donor darah, Sabtu (10/8).

PETRUS USBOKO/TIMEX

Satgas Yonmek 741/GN Donor Darah

SEBANYAK 40 prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-74 RI, bertempat di Mako Satgas Sektor Barat Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat, Sabtu (10/8) lalu.

Pelaksanaan aksi donor darah tersebut diselenggarakan Yonif Mekanis 741/GN bekerja sama dengan RSUD Kefamenanu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kefamenanu dengan tema, ‘Dengan Semangat HUT ke-74 RI Mantapkan Motivasi dan Semangat Juang Prajurit TNI Dalam Menjaga Perbatasan dan Kedaulatan NKRI’.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra kepada Timor Express, Senin (12/8) menuturkan, aksi donor darah yang dilakukan prajurit TNI Yonif Mekanis 741/GN sebagai bentuk perilaku bijak untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan.

Melalui setetes darah yang disumbangkan, tentu sangat bermanfaat dan berguna bagi setiap orang yang membutuhkannya demi kelangsungan hidup. Selain membantu sesama, pendonor juga mendapat manfaat kesehatan bagi dirinya terutama kesehatan jantung.

“Banyak sekali manfaat dari donor darah bagi kesehatan diantaranya, untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, mendeteksi penyakit serius, membantu menurunkan berat badan, menurunkan risiko penyakit kanker dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya bagi tubuh si pendonor,” tuturnya.

Hendra menambahkan, aksi donor darah yang dilakukan prajurit TNI Yonif Mekanis 741/GN termasuk salah satu rangkaian kegiatan menyongsong perayaan HUT ke-74 RI. Dalam aksi donor darah itu, pihaknya mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah dari berbagai golongan darah.

Hendra berharap, melalui bantuan sebanyak 40 kantong darah yang telah disumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten TTU yang membutuhkan.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten TTU yang membutuhkan bantuan darah,” pungkasnya.

Sementara, Adelila Kamlasi, ketua tim RSUD Kefamenanu menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang telah berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten TTU melalui sumbangan darah yang diserahkan kepada RSUD Kefamenanu.

“Terima kasih kepada semua personel TNI dari Yonif Mekanis 741/GN yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan aksi donor darah dapat terlaksana dengan lancar dan baik,” tuturnya. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!