Menjajal Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus – Timor Express

Timor Express

INFO TEKNO

Menjajal Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 (kiri) dan Galaxy Note 10 Plus

Rian Alfianto/JawaPos.com

Pekan ini Samsung tampaknya berhasil mencuri perhatian pencinta teknologi dengan menghadirkan smartphone flagship terbarunya. Ya, apa lagi kalau bukan Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Peluncuran Galaxy Note terbaru ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Samsung untuk keluarga Note-nya yang hadir dalam dua varian berbeda ukuran.

Desain Lebih Kece

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus membawa peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Note 9 terdahulu atau seri Note lainnya. Beberapa yang paling terlihat adalah seri Note 10 mengemas bezel atau bingkai layar yang lebih tipis.

Samsung Galaxy Note 10 membawa aspek screen to body ratio sebesar 93,7 persen, sedangkan Samsung Galaxy Note 10 Plus sebesar 94,2 persen. Sebagai informasi, Galaxy Note 9 terdahulu hanya 88,8 persen. Pada sektor desain, yang kami suka lainnya adalah kamera di balik layar dengan Infinty-O Display. Ini semakin menambah kesan mewah pada perangkat dengan warna ‘aura’-nya yang gradient berkilauan.

Performa Ditingkatkan

Untuk sektor performa, Samsung Galaxy Note 10 Series membawa peningkatan. Peningkatan yang paling bisa terlihat di tabel spesifikasi atau pengalaman pengguna adalah chipset Exynos 9825 7 nm yang hadir untuk pasar Indonesia. Sementara pendahulunya Galaxy Note 9 hanya hadir dengan Exynos 9810 10 nm.

Dari fabrikasi kedua chipset tersebut sudah terlihat bahwa Galaxy Note 10 Series dengan Exynos 9825-nya lebih unggul dengan fabrikasi 7 nm, sementara Galaxy Note 9 masih 10 nm dengan chip Exynos 9810. Fabrikasi 7 nm pada Exynos 9825 tersebut menentukan keandalan performa, daya tahan baterai, dan pengolahan grafis.

Samsung Galaxy Note 10 Series bahkan sanggup dipakai mengedit video hingga resolusi 4K. Bayangkan mengedit video 4K menggunakan smartphone, sementara untuk perangkat laptop atau desktop saja kadang kewalahan.

Hadir Dalam Dua Model

Galaxy Note 10 kini hadir dalam dua model, Note 10 (reguler) dan Note 10 Plus. Perbedaan keduanya terletak pada ukuran layar dan resolusinya, baterai, hadirnya depth camera vision pada Note 10 Plus, dan variasi ruang simpan.

Samsung Galaxy Note 10 yang hadir dalam dua model menurut kami bisa menjadi solusi bagi konsumennya yang lebih luas. Note Series sendiri banyak juga yang tidak suka karena ukurannya yang selalu lebih besar dari smartphone biasa.

Dengan Samsung menghadirkan Note 10 reguler dan Note 10 Plus, konsumen bisa ada pilihan. Jika tak ingin yang terlalu besar bisa memilih Note 10 biasa dengan layar 6,3 inci dan kalau mau tetap lega khas Note Series bisa memilih Note 10 Plus.

Fast Charging dan Hilangnya Jack Audio

Galaxy Note 10 Plus sudah hadir dengan fast charging 45 W. Samsung juga sudah melakukan hal itu pada Galaxy S10 Series. Bedanya, pada Galaxy S10 Series, fast charging 45 W dijual terpisah dengan perangkat. Artinya, konsumen tak bisa mendapatkan dalam paket penjualan. Sementara Galaxy Note 10 Series sudah tersedia di dalamnya dengan port USB-C yang sudah support 3.0.

Galaxy Note 10 Series juga hadir tanpa jack audio, namun terkesan mewah dan futuristik. Samsung juga sudah menyediakan lengkap ekosistem perangkatnya. Jadi tanpa jack audio pun kamu tetap bisa terkoneksi ke perangkat earphone dengan perangkat wireless. (jpg/tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!