Pemkab Bantu Mesin Cuci dan Sembako – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Pemkab Bantu Mesin Cuci dan Sembako

SERAHKAN BANTUAN. Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Robertus Nahas saat menyerahkan bantuan kepada pengelola Yayasan SLB Kefamenanu, Suster Leoni, OMF, Senin (12/8).

PETRUS USBOKO/TIMEX

Anjangsana ke SLB Kefamenanu

KEFAMENANU, TIMEX – Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Robertus Nahas bersama pimpinan OPD melakukan anjangsana ke panti asuhan SLB Kefamenanu Kelurahan Benpasi Kecamatan Kota Kefamenanu, Senin (12/8).

Dalam kunjungan tersebut, tim dari Pemerintah Kabupaten TTU itu menyerahkan bantuan kepada panti asuhan yang dikelola oleh para biarawati itu berupa satu buah mesin cuci dan sembako.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten TTU, Robertus Nahas kepada Timor Express, Senin (12/8) menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU memiliki agenda rutin tahunan seperti melakukan anjangsana ke panti asuhan, rumah sakit dan juga ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kefamenanu.

Dalam kunjungan tersebut, biasanya pemerintah daerah menyiapkan bantuan yang akan diserahkan kepada sasaran kunjungan. Selain bantuan, tim dari pemerintah daerah memberikan perhatian, dukungan moril dan semangat kepada seluruh anak panti asuhan untuk tetap berkarya dalam menjalani kehidupan ini.

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan salah satu kepedulian dari pada pemerintah daerah untuk meringankan beban para pengasuh dan pendamping yang selama ini mendampingi anak-anak di panti asuhan SLB di Kefamenanu,” tuturnya.

Ia menambahkan, anjangsana yang dilakukan tim dari Pemkab TTU juga untuk memastikan bahwa anak-anak yang berada di panti asuhan SLB Kefamenanu menikmati makna kemerdekaan dengan cara mereka tersendiri.

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah daerah, dapat meringankan beban pengasuh, pendamping dan pengelola yayasan SLB Kefamenanu. Selain pemerintah daerah, diharapkan adanya donatur yang bersedia menyumbangkan kelebihan yang dimiliki guna meringankan beban mereka.

“Anak-anak panti asuhan ini juga termasuk warga negara Indonesia yang harus ikut menikmati perayaan HUT RI. Sehingga bantuan yang kita berikan ini semoga dapat membantu meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Sementara, pengelola Yayasan SLB Kefamenanu, Suster Leoni menyampaikan apresiasi atas kunjungan tim Pemkab TTU yang dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan bersama dengan pimpinan OPD yang senantiasa mengunjungi Yayasan SLB Kefamenanu.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas sejumlah bantuan yang telah diserahkan pemerintah daerah kepada Yayasan SLB Kefamenanu. Bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat bagi Yayasan SLB terutama dapat meringankan beban.

“Kami sangat bangga atas kepedulian pemerintah daerah yang selalu memperhatikan kami dan selalu membantu kami. Kami hanya bisa membalasnya dengan doa,” tutur Suster Leoni.

Ia menambahkan, pihaknya selama ini memiliki berbagai kendala dalam mengasuh sebanyak 33 anak di panti asuhan SLB Kefamenanu terutama ketersediaan air bersih dan sembako yang selalu mengalami kekurangan.

Suster Leoni berharap adanya perhatian dan dukungan dari donatur yang mau membantu meringankan beban mereka terutama donatur yang mau memberikan bantuan sembako dan air bersih.

“Kami memang banyak kekurangan, terutama sembako dan air bersih sehingga kami masih membutuhkan donatur untuk membantu kami sehingga kami dapat mengasuh anak-anak ini dengan baik,” pungkasnya. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!