REI Bebaskan DP Rumah bagi Pendonor Darah – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

REI Bebaskan DP Rumah bagi Pendonor Darah

DONOR DARAH. Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Robert HP. Sianipar dan Ketua DPD REI NTT, Bobby Thinung Pitoby saat mendonorkan darah di arena Lippo Plaza Kupang, Senin (12/8).

TOMMY AQUINO/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Bersamaan dengan pelaksanaan Bank NTT REI Expo di Lippo Plaza Kupang, DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Kupang dan Full Gospel Fellowship International juga menggelar kegiatan donor darah. Meski hanya digelar hanya sehari pada Senin (12/8), pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup banyak.

Pantauan Timor Express, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Robert HP. Sianipar, Ketua DPD REI NTT, Bobby Thinung Pitoby, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi Daerah (BPOD) REI NTT, Bobby Lianto, juga ikut mendonorkan darahnya.

Yang menarik, para pendonor tidak saja berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti televisi, kipas angin, pureit (pemurni air), kompor listrik dan lain sebagainya, tetapi juga mendapat special deal (kesepakatan khusus) dari DPD REI NTT.

Menurut Ketua DPD REI NTT, Bobby Thinung Pitoby, special deal diberikan khusus bagi pendonor yang belum memiliki rumah pertama yang mau membeli rumah di arena Bank NTT REI Expo. Special deal yang diberikan berupa penghapusan seluruh biaya di muka saat pengajuan KPR (Kredit Pemelikian Rumah). Antara lain, uang muka atau down payment (DP), uang tanda jadi (booking fee), biaya pendaftaran, AJB (Akad Jual Beli), BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), dan biaya lainnya.

“Biaya-biaya itu kalau dijumlahkan nilainya sekitar Rp 10 jutaan. Jadi bagi pendonor yang mau beli rumah, kami berikan spesial deal sehingga biaya-biaya tambahan saat beli rumah semuanya free,” jelas CEO PT. Charson Timorland Estate itu.

“Jadi lewat donor darah kita memberikan setetes darah untuk mereka yang membutuhkan. Kita terus menghidupkan spirit HUT Kemerdekaan RI, dimana 74 tahun silam para pahlawan memberikan darah dan daging demi memperjuangkan kemerdekaan. Dengan mendonorkan darah, selain ada benefit untuk kesehatan, pendonor juga dapat special deal dari DPD REI NTT,”jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Acara PSMTI, Krissantus Fulbertus mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyongsong hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74. Jumlah pendonor yang ditargetkan dalam kegiatan ini sebanyak 200-250 orang.

“Tahun lalu kami buat kegiatan donor darah selama dua hari di Transmart Kupang. Kegiatan itu berhasil menorehkan catatan baru dengan capaian predikat pendonor terbanyak, karena lebih dari 400 pendonor berpartisipasi,” katanya.

“Tahun ini, target kami 200-250 pendonor karena kegiatan donor darah hanya dibuat sehari. Tapi luar biasa karena pendonor yang berpartisipasi hampir mencapai target,” sambung Krissantus.

Menurut Krisantus, donor darah adalah perbuatan yang paling mulia dan juga murah. Disebut mulia karena sangat membantu jiwa sasama, khususnya orang-orang yang membutuhkan darah akibat kecelakaan, operasi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, setiap tahunnya PSMTI rutin menggelar kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Selanjutnya, Ketua PSMTI Kota Kupang, Alain Niti Susanto mengatakan, sejak PSMTI terbentuk, kegiatan-kegiatan sosial menyongsong HUT Proklamasi Kemerdekaan RI pasti rutin digelar. Sebab sekalipun bermarga Tionghoa, pengurus serta anggota PSMTI adalah bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia.

“Ini bentuk pengenangan kita terhadap jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Selain donor darah, lanjut Alain, ada beberapa kegiatan yang rutin digelar PSMTI menyongsong HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Antara lain, mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP), bakti sosial (baksos), pengobatan gratis dan partisipasi dalam karnaval yang digelar oleh pemerintah. (tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!