28 Unit Rumah Subsidi Terjual – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

28 Unit Rumah Subsidi Terjual

PAMERAN PERUMAHAN. Seorang ibu dan anaknya tampak sedang melihat model-model perumahan yang ditawarkan oleh developer pada kegiatan Bank NTT REI Expo di Atrium Lippo Plaza Kupang.

TOMMY AQUINO/TIMEX

Bank NTT REI Expo

KUPANG, TIMEX – Pelaksanaan Bank NTT REI Expo di Atrium Lippo Plaza Kupang telah memasuki hari kelima pada Selasa (13/8) kemarin. Hingga sore kemarin, rumah yang terjual baru sebanyak 28 unit dengan nilai Rp 4,8 miliar.

Menurut Ketua DPD Real Estate Indonesia (RE) NTT, Bobby Thinung Pitoby, dengan baru terjual sebanyak 28 unit, penyerapan rumah pada di awal expo kali ini terbilang masih rendah. “Sampai dengan tadi (kemarin, red) sore baru 28 unit dengan total Rp 4,8 miliar saja. Sangat rendah penyerapannya sekarang,” ujar Bobby kepada Timor Express.

Bobby menyebutkan, 28 unit rumah yang terjual semuanya adalah perumahan subsidi. Dan pada umumnya, lokasi perumahan berada di Kota Kupang. “Seperti yang saya sampaikan dalam sambutan saat pembukaan expo bahwa penyerapan rumah komersil masih sangat rendah. Kita di NTT, perumahan subsidi masih jadi andalan penjualan sehingga developer berlomba-lomba bangun perumahan subsidi,” katanya.

“Penyerapan perumahan juga paling banyak di Kota Kupang. Di daerah-daerah lain, penyerapannya masih rendah,” sambung CEO PT. Charson Timorland Estate itu.

Bobby optimis, lima hari ke depan, penyerapan rumah pasti akan meningkat. Sebab biasanya, beberapa hari di awal expo, masyarakat masih menggunakan kesempatan itu untuk mendapatkan informasi seputar harga, spesifikasi, lokasi rumah hingga mengecek langsung kondisi fisik perumahan. Setelah mendapatkan informasi dan mengetahui lokasi perumahan, masyarakat yang belum punya rumah baru mengambil keputusan untuk membeli rumah.

“Sekarang penyerapannya memang masih rendah, tapi saya dan teman-teman panaitia masih optimis untuk lima hari berikut, penyerapan rumah akan jauh lebih baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Bank NTT REI Expo digelar selama 10 hari sampai dengan tanggal 18 Agustus 2019 mendatang. Expo ini diikuti 13 developer ternama dengan lokasi perumahan yang tersebar di 38 lokasi di seluruh NTT. Pada expo kali ini, DPD REI NTT melalui kepanitiaan menargetkan penjualan rumah sebanyak 250 unit dengan nominal Rp 35 miliar.

Selama pelaksanaan expo, panitia juga menyelenggarakan beberapa lomba di arena pameran. Yakni lomba menyanyi tingkat SD, lomba baca puisi bertema kebangsaan tingkat SD, lomba mewarnai tingkat PAUD dan SD. Lomba menyanyi tingkat SD telah digelar sore kemarin. Selain perlombaab, REI NTT bekerjasama dengan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kota Kupang dan Full Gospel Fellowship International juga menggelar kegiatan donor darah. Aksi sosial ini juga telah digelar, Senin (12/8) dari pukul 10.00 – 18.00 Wita. (tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!