BNN Ajak Media Turut Perangi Narkoba – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

BNN Ajak Media Turut Perangi Narkoba

DISKUSI. Kepala BNN Kota Kupang Lino Do Rasario Pereira bersama  Direktur Timor Express Haeruddin terlibat diskusi saat silaturahmi ke Graha Pena, Senin (12/8).

LINDA MAKANDOLOE/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Narkoba adalah bahan atau zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan atau psikologi seseorang serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi.

Secara nasional narkoba dinyatakan darurat, meskipun di Nusa Tengga Timur (NTT) masih minim.

Namun dua bulan terakhir ditemukan adanya penyelundupan narkoba di wilayah NTT melalui negara tetangga Timor Leste.

Sehingga BNN Kota Kupang perlu melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat.

Demikan disampaikan Kepala BNN Kota Kupang, Lino Do Rasario Pereira didampingi stafnya saat silaturahmi ke Graha Pena Timor Express, Senin (12/8).

Dengan adanya penyelundupan narkoba ke NTT melalui negara tetangga, maka BNN terus melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat termasuk media untuk terus perangi narkoba.

Strategi umum penanganan Narkoba yaitu dengan Rehabilitasi, Pencegahan dan Pemberantasan.

Lino Perera mengatakan ada pengguna yang berani mendatangi BNN dan minta direhabilitasi dan sudah sembuh. Intinya tidak boleh menutup aib dan tidak boleh malu.

“Bagi masyarakat pengguna bisa sembuh jika direhabilitasi. Asalkan terbuka dan tidak malu mengakui sebagai pengguna. Di Kota kupang ada tempat rehabilitasi bahkan BNN telah bekerja sama dengan rumah sakit tententu untuk rehabilitasi hingga sembuh,” ungkap Lino Pareira.

Sementara, Direktur Timor Express Haeruddin saat menerima Kepala BNN Kota Kupang menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah berjalan selama ini, yakni BNN selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada Timor Express terkait bahayanya narkoba.

“Tentu kita punya peran sama-sama memberantas narkoba. Sebagai media, Timor Express terus mendorong masyarakat terutama generasi muda harus ada aktifitas positif sehingga tidak memiliki kesempatan memikirkan aktifitas negatif seperti penggunaan narkoba,” ungkap Heruddin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Manajer Iklan Timor Express Yula Manafe dan Sekretaris Redaksi Linda Makandoloe. (dek/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!