“Cegah Dini Kanker Itu Lebih Baik” – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

“Cegah Dini Kanker Itu Lebih Baik”

KOMPAK. Panitia yang juga selaku pengurus DWP Kota Kupang pose bersama usai kegiatan pemeriksaan IVA di RSB Bhayangkara Titus Uly, Selasa (13/8).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

OETETE, TIMEX – Sebanyak 30 peserta mengikuti pemeriksaan IVA di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Selasa (13/8). Pemeriksaan IVA ini digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang. Kegiatan ini telah berlangsung selama empat hari. “Pemeriksaan IVA hari terakhir pada Rabu (14/8) diperkirakan peserta akan lebih banyak dari hari-hari sebelumnya,” demikian dikatakan Sekretaris Panitia, Fransina Korbaffo, ketika ditemui koran ini di lokasi kegiatan.

Dia berharap melalui kegiatan pemeriksaan IVA ini ibu-ibu dapat menjaga kesehatan secara baik dan menerapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, termasuk penyakit kanker.

Pada kesempatan yang sama, salah satu pasien usai pemeriksaan IVA, Yeni Sunbanu, mengaku sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan IVA. Diakui, kegiatan ini sangat positif, terutama untuk kaum wanita. “Kami bisa mengetahui lebih dini tentang bahaya penyakit kanker,” ungkap Yuni selaku staf di Pemerintah Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa.

Dia berharap kegiatan ini terus dilaksanakan karena sangat berdampak positif. Semoga bukan hanya dilaksanakan setiap tahun saja tetapi dalam momen-momen lainnya. Berbicara mengenai kesehatan sangat penting. Oleh sebab itu, kegiatan yang sangat baik ini terus dilaksanakan.

Ia juga meminta ketika pelaksanaan pemeriksaan IVA ini kembali digelar jangan hanya difokuskan pada istri ASN dan ASN semata, melainkan kepada semua masyarakat, khususnya ibu-ibu.

Dengan demikian ibu-ibu juga mengetahui secara baik tentang bahaya penyakit kanker tersebut. Selain itu mereka juga lebih intens menerapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari bahaya penyakit kanker. “Saya sangat mendukung program dari DWP Kota Kupang dalam hal pemeriksaan IVA. Semoga kegiatan ini terus berlanjut pada kesempatan yang akan datang,” pungkasnya. Terpantau, pasien sangat antusias mengikuti pemeriksaan IVA di RSB Bhayangkara Titus Uly. Para pasien juga mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan dari tim medis. Pemeriksaan IVA dimulai sejak pagi pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00.
Para panitia selaku anggota DWP Kota Kupang sangat antusias melayani semua pasien yang datang. Senyum sapa pun tak pernah luput diberikan kepada setiap peserta yang datang sehingga menambah keakraban dan persaudaraan antar sesama tanpa memandang suku ras dan agama. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!