DPP Nasdem segera Bahas Calon Pimpinan Dewan – Timor Express

Timor Express

POLITIK

DPP Nasdem segera Bahas Calon Pimpinan Dewan

JAKARTA, TIMEX – Mekanisme penentuan jabatan sebagai pimpinan DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota serta pimpinan fraksi khusus di internal Partai Nasdem ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal tersebut sesuai dengan aturan Partai Nasdem. Karena itu, nama-nama yang nanti diusulkan oleh pengurus tingkat daerah akan diseleksi lagi oleh DPP.

Sejumlah kriteria sudah disiapkan oleh pengurus DPP dalam seleksi penentuan jabatan sebagai pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta pimpinan fraksi di antaranya perolehan suara, pengalaman organisasi serta tingkat elektabilitas. Karena itu, kini DPP Partai Nasdem sementara menunggu pengajuan nama-nama dari pengurus daerah untuk segera dibahas.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Johnny G. Plate yang diwawancarai Timor Express di Jakarta kemarin (13/8) menegaskan bahwa hingga kini DPP Partai Nasdem masih menunggu usulan nama dari seluruh daerah. “Jadi, sampai saat ini DPP masih menunggu usulan nama dari pengurus daerah. Ini jelas karena di sejumlah daerah, Partai Nasdem meraih perolehan kursi yang cukup banyak sehingga berhak untuk mendapatkan jatah sebagai pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” kata Johnny.

Terkait usulan nama dari pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTT, anggota Komisi XI DPR RI ini tegaskan, hingga kemarin DPP belum menerima usulan nama-nama kader partai yang dianggap layak untuk menduduki jabatan sebagai pimpinan DPRD Provinsi NTT. “DPP belum terima usulan nama-nama dari DPW, soal siapa saja kader Partai Nasdem yang dianggap layak untuk menduduki jabatan sebagai pimpinan DPRD Provinsi NTT. Tapi ada tiga nama yang kemungkinan akan diusulkan oleh DPW ke DPP yakni Alexander Ofong, Kasimirus Kollo dan Chris Mboeik,” ungkap Johnny.

Dikatakan, usulan nama-nama kader partai ke DPP datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia bukan saja NTT. Karena itu nama-nama yang sudah diusulkan akan segera dibahas secepatnya sesuai kriteria yang ada dan langsung menentukan siapa yang akan menduduki jabatan sebagai pimpinan DPRD baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota termasuk pimpinan fraksi. “Ada beberapa kriteria yang akan dipakai oleh DPP untuk menentukan kader yang layak menduduki jabatan sebagai pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota termasuk pimpinan fraksi di antaranya, perolehan suara, pengalaman berorganisasi dan tingkat elektabilitas,” pungkas Sekjen DPP Partai Nasdem. (gat/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!