Sudah Jatuh Tertimpa Tangga – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

MENANGIS. Rosalina Kase saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (12/8).

ORANIS HERMAN/TIMEX

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Rosalina Kase Sebagai PNS (1)

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberhentikan tidak dengan hormat Rosalina Kase, SPd, MKes sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Pemberhentian tersebut tertuang dalam surat keputusan nomor: Upx. 012.1/KEP/38/2019 tertanggal 31 Juli 2019.

ORANIS HERMAN, Kupang

NASIB Rosalina Kase ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga. Rosalina mendapat kesusahan secara beruntun. Divonis bersalah dalam pelaksanaan proyek di Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, suami meninggal dan terakhir dipecat sebagai PNS.

Kepada wartawan di Kupang, Senin (12/8), Rosalina mengungkapkan lika liku hidupnya sejak awal menjadi PNS hingga dipenjara terkait kasus korupsi hingga pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS.

Tahun 1975 hingga 1978, Rosalina sekolah perawat di Kupang. Menamatkan sekolah perawat, Rosalina kembali ke daerah asal, Kabupaten TTS. Selama tiga tahun, Risalina bekerja sebagai tenaga honor dan baru diangkat tahun 1982. Tahun 1983 ia diusul untuk sekolah guru perawat sampai tahun 1984. Setelah tamat langsung di tempatkan di Kupang dan mengajar di Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Kupang sebagai guru sekalian sebagai ibu asrama tahun 1984 sampai 1996.

“Dengan berjalannya waktu untuk mengganti suasana saya mengajar sambil kuliah di Unika Widya Mandira. Saya ambil Biologi dan saya menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Setelah itu saya buat permohonan untuk menjadi widyaiswara di Lembaga Administrasi Negara (LAN) tahun 1996. Sambil mengajar dan melatih di Bapelkes (sekarang UPTD Pelatihan Tenaga Kesehatan), saya lanjutkan pendidikan saya di Universitas Gadjah Mada. Saya ambil Magister Kesehatan di UGM,” ceritanya.

Sekembalinya tahun 2004, Rosalina diminta oleh Bupati TTS waktu itu untuk mengabdi di kampung halamannya. Tahun 2007, Rosalina resmi mengabdi Kabupaten TTS. Di tanah kelahiran inilah asal muasal malapetaka menimpa Rosalina. (bersambung)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!