Bank NTT Launching Kopi Sumba dan Lopo Dia Bisa – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Bank NTT Launching Kopi Sumba dan Lopo Dia Bisa

KOPI SUMBA. Bupati Sumba Barat, Niga Dapa Wole (kedua dari kanan), bersama wakil bupati dan Forkopimda, saat mampir ke stand pameran Bank NTT Waikabubak, didampingi Kepala Kantor Cabang, Yuan Taneo (ujung kanan).

IST

WAIKABUBAK, TIMEX-Tekad manajemen Bank NTT untuk menghadirkan industri-industri baru di tingkat masyarakat, lambat laun mulai terwujud. Bupati Sumba Barat, Niga Dapa Wole, Selasa (13/8), melaunching produk kopi asal Kabupaten Sumba Barat, yang diberinama Kopi Sumba.

Tak hanya itu, saat itu juga diluncurkan pula Lopo Dia Bisa (Digital Agen Bank NTT dan Mahasiswa). Untuk diketahui, Dia Bisa, adalah salah satu produk layanan perbankan terbaru dari Bank NTT, yang digelar untuk menjadikan mahasiswa dan masyarakat umum sebagai entrepreneur muda. Program ini tengah gencar disosialisasikan ke masyarakat.

Release yang diterima Timor Express dari Bank NTT Cabang Waikabubak, petang kemarin menyebutkan bahwa hadir dalam acara launching yang berlangsung di Stadion Gelora Pada Eweta itu, Bupati Sumba Barat dan Ketua TP PKK, Wakil Bupati Sumba Barat beserta ibu, Kapolres Sumba Barat dan ibu, Ketua Pengadilan Negeri Sumba Barat, Kasdim 1613 Sumba Barat, Sekda Sumba Barat dan pimpinan OPD serta Peserta Carnaval (OPD, TNI/POLRI, Tokoh agama, tokoh masyarakat, paguyuban dari masing-masing daerah, Camat dan kepala desa se-Kab Sumba Barat serta ratusan undangan lainnya. Momentum itu bertepatan dengan pembukaan pameran pembangunan dalam rangka HUT RI 74.

Bupati Niga Dapa Wole dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Bank NTT Waikabubak yang telah memberikan inspirasi dan inovasi dalam pengembangan ekonomi kreatif di daerah.

“Kiranya semangat baru yang dihembuskan oleh Bank NTT Waikabubak ini menjadi pemicu dan teladan bagi BUMN/BUMD lain untuk melirik dan mengembangkan potensi ekonomi daerah menjadi lebih kreatif dan kompetitif,”tegas Niga saat itu. Produk Kopi Sumba merupakan program packaging dan labeling kopi produksi mitra binaan Bank NTT Waikabubak yang nantinya pemasarannya difasilitasi oleh bank ini.

Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak, Yuan Taneo, menjelaskan bahwa nantinya kopi ini akan dipasarkan di beberapa kafe, resto, serta kuliner malam dalam kota Waikabubak. Apalagi, Bank NTT menurutnya, juga mempunyai beberapa lokasi kuliner yang dikelola oleh mitra binaan dan juga oleh siswa-siswi SMK jurusan Tata Boga sebagai calon entrepreneur muda yang sudah dilatih guna menghasilkan teknik sajian yang berstandar dan higienis. Adapun menu yang diproduksi selain Kopi Sumba, juga aneka menu makanan local yang menjadi produk local. “Mengapa harus Kopi Sumba? Karena kopi ini memiliki cita rasa unik, khas dan bahkan legendaris. Dia sudah menjadi ikon bagi warga setempat, sehingga Melalui Bank NTT, kita mau angkat potensi ini untuk lebih dikenal lagi, di satu sisi, kita mau tumbuhkan industrI-industri di masyarakat,”ujar mantan Humas Bank NTT pusat itu. Untuk meramaikan pameran pembangunan di Waikabubak, menurut Yuan, Bank NTT juga menghadirkan EDC dan pojok BankNTT (bankNTT corner) termasuk sejumlah alat peraga penunjang industri berlogo Bank NTT. Usai launching, bupati, wakil bupati dan Forkopimda
mengunjungi stand pameran Bank NTT Waikabubak sekaligus mengunjungi kafe Bank NTT DIA BISA guna mencicipi Kopi Sumba dan hidangan panganan lokal yang disediakan. (*/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!