BETUN – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

BETUN

Gelar Festival Budaya dan Gerak Jalan

MENYONGSONG HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka menggelar malam kesenian perlombaan tarian Likurai, Bidu, fashion show dan paduan suara antar-SMP, SMA dan SMK serta gerak jalan antar-SD, SMP, SMA dan SMK.

Festival budaya daerah dan gerak jalan dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 11-14 Agustus.

Festival mengangkat tema, ‘Melalui Festival Budaya Daerah Kita Tingkatkan SDM Masyarakat Malaka yang Unggul Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019’.

Sambutan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang dibaca Asisten I, Zakarias Nahak mengatakan, melalui festival budaya dan gerak jalan bisa memupuk persaudaraan yang baik dari masyarakat Malaka yang seutuhnya dan lebih khusus peserta lomba. Sebab, tujuannya menjalin persaudaraan yang baik.

“Kita jangan mengharapkan menjadi juara, tetapi bisa menjalin persaudaraan melalui kegiatan ini,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan festival untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, untuk mendorong kreativitas seniman dan pelaksana seni di bidang seni tari dan seni suara untuk mengembangkan minat dan bakat, untuk mendorong minat siswa/siswi agar lebih mengenal, memahami, menghargai dan mempertahankan budaya daerahnya, sehingga jangan punah.

Dirinya berharap, apabila modifikasi budaya jangan menghilangkan keaslian budayanya, karena Malaka budaya yang sangat luas yang menjadi kebanggaan. “Hasil yang diharapkan dari kegaiatan ini adalah untuk melatih generasi muda agar lebih memahami budaya daerahnya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, terkait gerak jalan, mengambil star dari lapangan Hatimuk dan finis di lapangan Kota Betun.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran langsung melepas peserta gerak jalan, Minggu (11/8).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka selalu memberikan perhatian kepada rakyat terutama dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI tahun 2019. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!