Sejahtera Group Hadirkan Paradiso Regency – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Sejahtera Group Hadirkan Paradiso Regency

BERSAMA. Manager Sejahtera Group, Marchiano Wadu, Direktur Konsultan Nifunua, Yoseph Liem, Direktur Utama Sejahtera Group, Bobby Lianto dan Ketua Panitia Bank NTT REI Expo, Simson Polin (kiri-kanan) pose bersama usai konferensi pers mengenai pre-launching Paradiso Regency, Kamis (15/8).

TOMMY AQUINO/TIMEX

Hunian Mewah di Tengah Kota dan Pinggir Pantai

KUPANG, TIMEX – Setelah sukses membangun perumahan, mulai dari perumahan sederhana hingga perumahan mewah di beberapa kota di Provinsi NTT, PT. Pembangunan Sehat Sejahtera (Sejahtera Group) kembali menghadirkan hunian mewah yang letaknya sangat strategis. Hunian mewah yang dimaksud yakni Paradiso Regency.

Dalam konferensi pers di Atrium Lippo Plaza Kupang, Kamis (15/8), Direktur Utama Sejahtera Group, Bobby Lianto mengatakan, Paradiso Regency merupakan project terbaru sekaligus project ke-15 sejak Sejahtera Group berdiri. Hunian mewah ini diambil dari nama Pantai Paradiso di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Pasalnya, perumahan ini berada di Jl. Timor Raya, tepatnya di belakang Hotel Ima dan tidak jauh dari Pantai Paradiso.

“Paradiso Regency menjadi sangat menarik karena letaknya di tengah kota dan ada akses menuju ke Pantai Paradiso. Jarak dari pantai (batas sempadan pantai, red) sekitar 200 meter. Jadi penghuninya bisa olahraga di pinggir pantai di pagi hari dan menikmati sunshet di sore hari,” sebut Bobby yang dalam konferensi pers didampingi Manager Sejahtera Group, Marchiano Wadu, Direktur Konsultan Nifunua, Yoseph Liem dan Ketua Panitia Bank NTT REI Expo, Simson Polin.

Menurut Bobby, perumahan ini dibangun dengan konsep two gates system, dimana terdapat pintu depan dan pintu belakang. Sehingga dari Jl. Timor Raya ke perumahan, nantinya ada Welcome Gate (pintu masuk) dan di bagian belakang ada pintu keluar (akses menuju pantai).

“Fasilitas jalan utama, lebarnya 10 meter dan tepat di dekat Welcome Gate ada satu unit ruko yang kita bangun untuk menunjang perumahan,” katanya.

Booby menyebutkan, Paradiso Regency dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar. Total perumahan yang akan dibangun sebanyak 60 unit ditambah satu unit ruko. Dengan luas lahan 1,2 ha, menurut dia, perumahan yang dibangun harusnya bisa sampai 80-90 unit. Akan tetapi, pihaknya sudah berencana melengkapi hunian mewah ini dengan taman-taman di dalamnya. Selain tiga buah taman hijau, ada satu taman bermain (playground) untuk anak-anak.

Adapun tipe perumahan yang akan dibangun, yakni tipe 36/90 (luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 80 meter persegi) sebanyak 13 unit, tipe 45/96 12 unit, tipe 54/112 8 unit, tipe 70/128 17 unit, tipe 70/120 15 unit dan tipe 90/135 (lantai dua) sebanyak 11 unit.

“Tipe 36 harganya Rp 424 juta (sudah termasuk PPN), tipe 45 Rp 518 juta, tipe 54 Rp 670 juta, tipe 70/120 Rp 847 juta, tipe 70/128 Rp 878 juta, dan tipe 90 Rp 1,222 miliar,” sebut Bobby.

Harga Terbaik Untuk Pembeli Pertama

Menurut Bobby, pre-launching Paradiso Regency akan dilaksanakan pada Sabtu (17/8) besok. Sedangkan untuk pembangunan perumahan baru akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Bersamaan dengan pematangan lokasi, pematokan lahan dan pengurusan proses perizian, saat pre-launching pihaknya juga mulai menjual unit-unit rumah yang akan dibangun.

Bagi pembeli rumah saat periode pre-launching, akan mendapatkan harga terbaik sebagai apresiasi atas kepercayaan konsumen terhadap developer Sejahtera Group. Selanjutnya, harga rumah akan kembali naik setelah periode pre-launching atau setelah penjualan rumah mencapai 20 unit.

“Bagi yang tertarik, harus cepat-cepat ambil keputusan. Untuk beli, konsumen cukup melakukan booking fee atau tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Ada kesempatan selama satu bulan untuk melanjutkan ke DP (uang muka),” jelasnya.

“Sesuai ketentuan LTV perbankan, DP bisa 10 persen, 20 persen atau 30 persen. DP-nya bisa bayar cash atau dicicil. 10 persen selama 3 bulan, 20 persen 6 bulan, dan 30 persen 9 bulan. Bagi yang bayar DP secara cash, kita berikan cashback. Yang DP 30 persen kita berikan cashback 10 persen (dari total DP), untuk 20 persen cashback 5 persen,” sambung dia.

Bobby menambahkan, pihaknya juga menjamin keuntungan investasi minimal 20 persen bagi pembeli rumah di Paradiso Regency. Artinya, harga perumahaan saat ini akan naik sekitar 20 persen di tahun berikut.

Sementara Direktur Konsultan Nifunua, Yoseph Liem mengatakan, saat membangun perumahan, Sejahtera Group tidak hanya menghadirkan satu tipe perumahan, tetapi selalu mix antara yang tipe sederhana dan tipe yang lux (mewah). Begitu pula dengan konsep Pradiso Regency, dimana ada kombinasi antara beberapa tipe rumah.

“Semua tipe sudah didesain dengan matang dan tampilannya terkesan mewah. Sehingga orang yang tinggal di rumah tipe 36 tetap nyaman dan berbaur dengan orang-orang yang tinggal di perumahan mewah tipe 90,” katanya.

Sebagai supporting Sejahtera Group, Yoseph Liem mengaku, Biro Arsitek Nifunua siap mendampingi konsumen setelah memiliki rumah di Paradiso Regency. Misalnya, apabila di kemudian hari ada yang berniat memodifikasi rumahanya, Nifunua Konsultan siap membantu.

Selanjutnya, Ketua Panitia Bank NTT REI Expo, Simson Polin yang juga konsumen Sejahtera Group, membenarkan pernyataan Bobby Lianto soal kepastian keuntungan dari investasi perumahan yang dibangun Sejahtera Group.

“Saya tinggal di Sejahtera Regency II dekat RS Dedari yang merupakan salah satu project Sejahtera Group. Saya mendapatkan capital gain, karena rumah yang saya beli di awal seharga Rp 600 juta (tipe 54), hari ini harganya tembus Rp 1 miliar. Jadi kehadiran Paradiso Regency adalah kesempatan baik untuk berinvestasi,” ungkapnya. (tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!