Aston Kupang Hotel Sumbang 70 Kantong  Darah – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Aston Kupang Hotel Sumbang 70 Kantong  Darah

DONOR DARAH. General Manager Aston Kupang Hotel and Convention Center, Deddy S.Thalib (kiri) saat mendonorkan darah) di Palacio 1 Lobby Level Aston Kupang Hotel, Kamis, (15/8).

IST

Kontribusi Aston Hotel untuk Peringati Hari Kemerdekaan

KUPANG, TIMEX – Aston Kupang Hotel and Convention Center bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan donor darah untuk memperingati HUT RI yang ke-74. Donor darah ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI.

Donor darah diadakan pada hari Kamis, (15/8) di Palacio 1 Lobby Level Aston Kupang Hotel. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran management, karyawan dan beberapa instansi dan perusahaan rekanan Aston Kupang Hotel. Dari kegiatan ini Aston Kupang Hotel dan PMI berhasil mendapatkan sebanyak 70 kantong darah.

Donor darah yang diadakan dengan tema Limitless Compassion ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Aston Kupang Hotel terhadap statistik kebutuhan kantong darah di Indonesia, dan Kota Kupang khususnya. Dan kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama antara Aston Kupang Hotel dengan PMI dan didukung oleh Extra Joss Shake dan Garuda Indonesia.

Rata-rata setiap tahun kebutuhan kantong darah sebanyak 5.1 juta, sementara rata-rata yang terpenuhi setiap tahun hanya 4.2 juta. Di Kota Kupang sendiri ketersediaan kantong darah setiap bulannya sebanyak 1.500 – 2.000 kantong, dan tidak jarang angka tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Kupang dan sekitarnya.

Selain donor darah, rangkaian kegiatan lain untuk memperingati HUT RI ke-74 adalah upacara bendera dan sharing bersama dengan para veteran mulai pukul 07.00 – 09.30 Wita, dan dilanjutkan dengan lomba-lomba internal antar karyawan yang akan diadakan di Palacio 1 pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019.

Sementara pada hari yang sama juga akan dilakukan pengundian HI AGUS PART II di Lobby Hotel mulai pukul 11.30 Wita sampai selesai untuk mendapatkan 3 orang Agus yang berulangtahun di tanggal 17 Agustus, dan beruntung untuk mendapatkan masing-masing 1 voucher menginap di Aston Kupang Hotel.

Menurut Deddy S.Thalib selaku General Manager Aston Kupang Hotel and Convention Center, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan semangat kemerdekaan melalui hal-hal positif dan bermanfaat serta untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan partisipan. ”Selain untuk kesehatan tubuh pendonor, setetes darah yang disumbangkan juga sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat nasionalisme dalam hal yang paling sederhana,” tambahnya.

Sementara menurut Erry Ludji selaku Koordinator PMI untuk Kegiatan Limitless Compassion, berharap bahwa kegiatan ini dapat dilakukan rutin 3 bulan 1 kali, “mengingat bahwa kebutuhan darah belakangan lumayan banyak khususnya bagi korban kecelakaan, Ibu melahirkan dan penderita kanker,” tuturnya. (*/tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!