Senat UKAW Sodor Lima Calon Rektor – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Senat UKAW Sodor Lima Calon Rektor

SENAT.Rektor UKAW Kupang, Frangkie Jan Salean pose bersama anggota senat UKAW di Aula Gedung Rektorat UKAW, Sabtu (17/8) malam.

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Yayasan Siap Pilih dan Lantik 22 Agusus

KUPANG, TIMEX – Masa bakti Rektor Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang segera berakhir 22 Agustus 2019 mendatang. Untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan tersebut kini anggota senat UKAW melakukan penjaringan calon rektor.

Proses penjaringan ini telah menghasilkan lima nama sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku untuk diserahkan kepada pihak yayasan untuk dipilih sebagai rektor.

“Yayasan yang memiliki hak untuk menentukan siapa yang layak untuk menjadi rektor,” ujar Rektor UKAW Kupang, Frangkie Jan Salean usai menggelar pemilihan di Aula Gedung Rektorat UKAW, Sabtu (17/8) malam.

Frankie mengaku, sesuai persyaratan mencalonkan diri sebagai rektor yang telah ditetapkan, sebanyak lima orang yang memenuhi syarat dan bersedia menjadi calon rektor.

Kelima nama tersebut masing-masing Dr.Ayub U.I Meko, Dr.Godlief Neonufa, Dr.Dra.Magdalena Ngongo, Dr.Melkianus Ndaomanu dan Dr.Mesakh Dethan.

“Kami anggota senat yang berjumlah 22 orang telah memberikan pertimbangan sesuai kriteria yang ada kepada lima orang ini. Dan hasilnya sudah ada. Tingal diserahkan ke yayasan,” ungkapnya.

Pertimbangan yang diberikan melalui empat kriteria, yakni sangat disarankan, disarankan, cukup sarankan dan kurang disarankan. Dari kriteria tersebut, Dr.Ayub U.I Meko memperoleh 3 suara sangat disarankan, 3 disarankan, 2 cukup disarankan dan kurang disarankan sebanyak 14 suara atau skor 17.

Dr. Godlief Neonufa memperoleh 2 suara sangat disarankan, 5 disarankan, 2 cukup disarankan dan kurang disarankan sebanyak 13 suara atau skor 18. Sedangkan Dr.Dra.Magdalena Ngongo memperoleh 6 suara sangat disarankan, 2 cukup disarankan dan kurang disarankan sebanyak 14 suara atau skor 20.

Sementara Dr. Melkianus Ndaomanu, memperoleh 20 suara sangat disarankan, 1 disarankan dan kurang disarankan sebanyak 1 suara atau skor 62. Selanjutnya, Dr.Mesakh Dethan hanya memperoleh 4 suara disarankan, 3 cukup disarankan dan kurang disarankan sebanyak 15 suara atau skor 11.

Hasil tersebut menempatkan Dr. Melkianus Ndaomanu di posisi pertama yang akan direkomendasikan karena dikehendaki 20 orang senat untuk menjadi rektor dengan skor 62. Di posisi ke dua Dr.Dra.Magdalena Ngongo dengan skor 20 serta Dr.Godlief Neonufa diposisi ketiga dengan skor 18.

“Nama-nama ini yang akan kita kirim ke yayasan untuk dipilih. Anggota senat hanya merekomendasikan. Yang memutuskan siapa yang memimpin adalah yayasan,” tandasnya.

Di penghujung masa baktinya, Frankie berharap proses ini dapat menghasilkan pengganti yang lebih baik untuk menjalankan dan menyukseskan semua visi dan misi kampus ke depan. “Inilah hasil yang dipilih dari senat dan semuanya akan ditentukan oleh yayasan demi meningkatkan mutu pendidikan di UKAW,” sambung dia.

Sementara Ketua Yayasan UKAW, Umbu Saga Anakaka kepada Timor Express mengatakan, kelima bakal calon yang dipilih senat tersebut memiliki peluang yang sama. “Senat memberi hanya pertimbangan kepada lima calon rektor yang sudah bersedia dan memenuhi syarat. Dari hasil pertimbangan itu akan dikirim ke yayasan untuk dilakukan pemilihan oleh pengurus yayasan,” katanya.

Dijelaskan, pemilihan Rektor UKAW oleh yayasan sendiri harus mempertimbangkan sebanyak 25 indikator. Maka kelima calon rektor tersebut masih memiliki peluang yang sama.

“Tanggal 22 Agustus rektor sudah selesai masa jabatanya. Sehingga kita akan melakukan pemilihan dalam waktu dekat dan tanggal 22 nanti sudah bisa dilantik,” ujarnya.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!