Warga Antusias Ikut Lomba di Kelurahan – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Warga Antusias Ikut Lomba di Kelurahan

PANJAT PINANG. Warga Kelurahan Fontein saat mengikuti lomba panjat pinang, Sabtu (17/8).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

SIKUMANA, TIMEX – Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, para lurah se-Kota Kupang menyelenggarakan aneka kegiatan.
Ketua RT 06/RW 03, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Jaenab M. Koso menyelenggarakan aneka lomba melibatkan warganya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Maulafa, Lodowyk Djungu Lape, Senin (12/8) dan berakhir pada Kamis (15/8).
Lodowyk berharap kekompakan dan kebersamaan masyarakat tetap terus dijaga dengan baik untuk menyukseskan program pemerintah. Ketua RT 06, Jaenab mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dapat mempererat hubungan kekeluargaan antarwarga RT06/RW 03, sekaligus memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

Lomba-lomba yang digelar melibatkan anak-anak hingga orang dewasa yakni menghafal Pancasia, UUD 1945, gigit sendok, sepak bola daster bagi orang dewasa, tarik tambang, lari karung, memasukkan paku di dalam karung, lomba make up dengan mata tertutup, keseimbangan badan dan lomba karaoke lagu kebangsaan.

Hal yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Alak. Camat Alak, Ridhon A. Bire saat membuka kegiatan lomba di Kelurahan Penkase Oeleta, menyampaikan apresiasi dengan adanya perlombaan tersebut memberikan dampak positif kepada masyarakat untuk semakin mempererat persaudaraan. Selain itu menyukseskan program pemerintah, salah satunya Kupang Green and Clean.

Lurah Penkase Oeleta, Felipus Mau, menjelaskan aneka lomba yang digelar melibatkan warga se-Kelurahan Penkase Oeleta. Lomba lari 5 km, gigit kerupuk, lari karung, catur dan mata lomba lainnya yang sifatnya memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Ketua Ketua LPM, Kelurahan Penkase Oeleta, Ngaji Riwu Kaho, mengatakan kegiatan lomba tersebut sebagai wujud menanamakan semangat persaudaraan dan kekompakan masyarakat. Diakui, terdapat tiga unsur pimpinan yang baru di Kelurahan Penkase Oeleta, termasuk Lurah, Ketua Karang Taruna dan Ketua LPM.

Sementara itu, di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama juga dilaksanakan perlombaan yang sama. “Saya sangat mengapresiasi Ketua RT/RW yang sudah berjerilelah membuat suasana di tengah masyarakat menjadi gembira,” kata Lurah Pasir Panjang, Ferdinan Masae.

Melalui kegiatan ini sebagai wujud membangun kebersamaan dan gotong-royong untuk membangun kelurahan ini ke depan menjadi lebih baik. Pemerintah Kelurahan terus mendorong masyarakat untuk melaksanakan hal-hal positif, terutama meningkatkan SDM yang unggul. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI secara nasional “SDM Unggul Indonesia Maju”.
Sementara Ketua RW 01 Kelurahan Pasir Panjang, F. Daud Rihi Nawa mengatakan kegiatan ini sebagai wujud mempererat tali persaudaraan antarsesama warga. “Saya berharap semangat kebersamaan dan kekompakan warga ini terus dijaga dengan baik,” harapnya.

Terpisah, Lurah Nefonaek, Titus Ratuarat mengatakan ada sejumlah kegiatan yang telah digelar yakni senam sehat bersama melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi NTT. Kegiatan tersebut digagas oleh Ketua Karang Taruna, Roy Hendriques. Setelah itu pembersihan tiga rumah ibadah yakni gereja dan masjid. Melibatkan semua elemen masyarakat dan jajaran Polsek Kelapa Lima.
Lomba yang dilaksanakan yakni sepeda hias dan sepeda lambat, kemudian jalan santai mengelilingi Kelurahan Nefonaek yang dihibur oleh Drumband SMPN 16 Kupang. Lomba hafal Pancasila, UUD 1945 dan lari karung dan dimeriahkan juga dengan panjat pinang. “Kami tutup kegiatan dengan melaksanakan upacara kenegaraan bersama seluruh elemen masyarakat pada Sabtu (17/8) malam” jelasnya.

Kelurahan Kelapa Lima di bawah kepemimpinan Yustinus Kahan juga menyelenggarakan aneka lomba. Kegiatan berpusat di jogging track Pantai Kelapa Lima yang berlangsung sejak Senin (12/8) dan puncaknya Minggu (18/8).

Kegiatan perlombaan tersebut dibuka secara resmi oleh Lurah Kelapa Lima, Yustinus Kahan. Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi. “Perlombaan yang dilaksanakan tentunya akan melahirkan pemenang dan ada juga yang kalah. Akan tetapi yang paling terpenting adalah sportivitas yang harus dijunjung,” sebut orang nomor satu di Pemerintah Kelurahan Kelapa Lima. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!