SMK-PP Negeri Kupang Ikut Semarakkan HUT RI Kecamatan Fatule’u – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

SMK-PP Negeri Kupang Ikut Semarakkan HUT RI Kecamatan Fatule’u

KARNAVAL. Para siswa dan kelompok marching band SMK-PP Negeri Kupang ikut menyemarakkan karnaval tingkat kecamatan Fatule’u yang mengambil rute star di Taman Wisata Camplong dan finish di halaman SMK-PP Negeri Kupang, Kamis (15/8). (FOTO: Istimewa).

OELAMASI-Momentum 17 Agustus merupakan momen bersejarah dimana pada 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya oleh proklamator bangsa ini, Ir. Soekarno-Drs. Moh. Hatta. Sejak saat itu, setiap tanggal 17 Agustus selalu diperingati sebagai hari lahir bangsa Indonesia. Kali ini, di Kecamatan Fatule’u, Kabupaten Kupang, Perayaan HUT Kemerdekaan RI dipusatkan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Kupang. Bertindak selaku inspektur, Kapolsek Fatule’u, Inspektur Dua (Ipda) Polisi Antonius S. Wodo. Sementara peserta upacaranya adalah para siswa, guru dan pegawai SMK-PP Negeri Kupang, perwakilan siswa sekolah dasar (SD), SMP, dan SMA di wilayah kecamatan Fatule’u, para pegawai kecamatan, dan unsur terkait di wilayah tersebut.

Saat upacara, Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolsek Fatule’u, Ipda Antonius S. Wodo menyatakan bahwa tema perayaan HUT ke-74 RI tahun ialah “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”. Dengan tema tersebut, Bupati Kupang sebagaimana dibacakan Anton berharap masyarakat Kabupaten Kupang dapat bersikap selektif, efektif dan efisien dalam segala aspek kehidupan sehingga terwujud kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Pranata Laboratorium SMK-PP Negeri Kupang, Aisy Nurkarimah, S.ST, di Oelamasi, Sabtu (17/8) menjelaskan, SMK-PP Negeri Kupang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyiapkan diri secara baik agar seluruh proses pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-74 RI tingkat kecamatan Fatule’u berlangsung lancar.

Menurut Aisy, selain berpartisipasi sebagai tuan rumah dalam upacara pengibaran bendera, sekolah menengah yang menyelenggarakan pendidikan menengah bidang pertanian ini juga ikut meramaikan pawai atau karnaval HUT Kemerdekaan RI dengan penampilan marching band sekolah tersebut pada Kamis (15/8).

Sebagaimana terpantau pada saat karnaval itu, anak-anak yang tergabung dalam kelompok marching band SMK-PP Negeri Kupang tampil apik dan memukau warga yang menyaksikan di sepanjang rute karnaval yang memulai start di Taman Wisata Alam Camplong dan finish di halaman SMK-PP Negeri Kupang. “Penampilan anak-anak kami dalam kelompok marching band SMK-PP Negeri Kupang menghibur warga yang menyaksikan dan menambah kemeriahan pawai yang dimulai pukul 14.00 wita hingga pukul 19.00 Wita itu,” ungkap Aisy, salah satu pembina kelompok marching band ini.

Sebagaimana terpantau, pawai karnaval tersebut juga diikuti para siswa, baik tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA yang ada di wilayah kecamatan Fatule’u. “Begitu semarak dan meriahnya karnaval itu sehingga warga yang menonton pawai tersebut ikut mengabadikan momen  menggunakan smartphone-nya,” pungkas Aisy. (*/aln)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!