Sehari Raup Puluhan Juta Rupiah – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Sehari Raup Puluhan Juta Rupiah

Pemprov Perpanjang Pameran di Lasiana

KUPANG, TIMEX– Pameran pembangunan yang digelar Pemerintah Provinsi NTT di Pantai Lasiana membawa berkah bagi para pelaku UKM. Pasalnya, satu UKM bisa meraup rata-rata Rp 500 ribu per hari.

“Ada lebih dari 70 UKM yang berjualan di dalam lokasi pameran itu. Dan mereka bisa dapat Rp 300 ribu sampai Rp 700 ribu setiap hari. Jadi rata-rata Rp 500 ribu,” jelas Kepala Dinas Kominfo NTT, Aba Maulaka kepada Timor Express, Selasa (20/8).

Karena antusias masyarakat yang tinggi di pameran tersebut, lanjut Aba, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang jadwal pameran dari yang sebelumnya hanya empat hari, menjadi 10 hari, yakni sampai tanggal 23 Agustus 2019.

“Kalau rata-rata Rp 500 ribu per hari, maka tinggal dikali 10. Ada juga penjual-penjual kecil. Ada juga di stan-stan yang jumlahnya 50 lebih. Jadi memang yang beredar di lokasi pameran itu bisa ratusan juta rupiah perhari,” sebutnya.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT itu tambahkan, antusias masyarakat yang begitu tinggi menandakan Pantai Lasiana sudah menjadi tempat wisata yang dikenal luas. Dan akan menjadi objek wisata andalan di Kota Kupang.

Dengan adanya pameran tersebut, lanjut dia, sejumlah sektor diuntungkan. Masyarakat sekitar pun ikut menikmati hasilnya. Misalnya lokasi parkiran yang dikelola oleh para pemilik lahan di sekitar lokasi pameran.

“Yang pasti bahwa pemerintah tidak pungut biaya dari pedagang di sana. Gratis sampai selesai. Ini bukti komitmen pemerintah provinsi untuk mendukung pengembangan UKM di NTT,” imbuhnya.(cel/tom)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!