Pimpinan DPRD dari PDIP Masih Dikoordinasikan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Pimpinan DPRD dari PDIP Masih Dikoordinasikan

BUKA. Anggota DPRD TTS membuka ruangan dan bersama-sama masuk ke ruang itu bersama pimpinan sementara DPRD TTS, Marcu Buana Mbau, Rabu (21/8).

YOPI TAPENU/TIMEX

Berdoa dan Buka Ruangan Pimpinan

SOE, TIMEX – DPC PDIP Kabupaten TTS saat ini masih menunggu petunjuk dari DPD maupin DPP terkait penentuan pimpinan DPRD TTS periode 2019-2024. Sebab, pada pileg lalu, PDIP sebagai peringkat tiga, sehingga memperoleh salah satu wakil pimpinan di DPRD.

“Kami masih koordinasikan wakil pimpinan DPRD TTS dengan DPD dan DPP,” kata Ketua DPC PDIP TTS, Mordikai Liu, Rabu (21/8).

Dikatakan, dari lima orang yang lolos ke DPRD TTS, pihaknya mengusulkan tiga nama calon wakil pimpinan DPRD. Ketiga orang itu Yusuf Soru, Matheos Lakapu dan Pitersius Kefi. Ketiga orang yang diusulkan itu memiliki peluang yang sama untuk menduduki posisi wakil pimpinan DPRD TTS periode 2019-2024.

Karena itu, siapapun yang akan direkomendasikan oleh DPP dan DPD PDIP akan dilakukan sesuai petunjuk.

“Tiga orang yang diusulkan itu siapa yang direkomendasikan merupakan kewenangan DPP dan DPD PDIP,” katanya.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten TTS, Yusuf Soru mengatakan, pihaknya merupakan partai pemenang Pemilu peringkat tiga, sehingga tidak perlu menunjuk pimpinan sementara, melainkan menunggu langsung pimpinan definitif yang merupakan hak prerogatif DPP dan DPD PDIP.

Hingga saat ini, DPP dan DPD PDIP belum mengeluarkan rekomendasi terkait siapa yang dipilih untuk menjabat wakil pimpinan DPRD. “Kami karena partai pemenang ketiga, jadi tidak perlu pimpinan sementara, tetapi nanti langsung pimpinan definitif,” kata Yusuf.

Kabag Persidangan DPRD TTS, Oni Tunliu ketika dikonfirmasi terkait kapan fasilitas mobil pimpinan diserahkan, ia mengatakan, tiga mobil pimpinan DPRD TTS telah diserahkan oleh pimpinan sebelumnya kepada Sekretariat DPRD TTS. Hanya saja saat ini pihaknya belum menyerahkan mobil jabatan itu kepada pimpinan DPRR sementara, lantaran masih dilakukan persiapan administrasi.

Selain itu, pihaknya masih berkoordinasi dengan pimpinan sementara DPRD TTS untuk mendapat petunjuk apakah mobil jabatan yang ada langsung dipakai ataukah pihak sekretariat melakukan perbaikan dan juga servis terlebih dahulu sebelum diserahkan.

“Kalau memang pimpinan minta untuk kami servis dan juga perbaiki terlebih dahulu, nanti kami bisa pindahkan plat nomor pimpinan DPRD TTS ke mobil pribadi mereka untuk dipakai sementara waktu sebagai mobil jabatan pimpinan,” tutur Oni.

Pantauan Timor Express, Rabu (21/8), sejumlah anggota DPRD TTS yang baru dilantik, Senin (19/8) lalu mendatangi gedung DPRD dan menggelar pertemuan tertutup di ruangan Banggar. Setelah pertemuan tertutup itu mereka beramai-ramai naik ke lantai dua dan berdoa bersama sebelum membuka pintu ruangan pimpinan dan wakil pimpinan. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!