19 Rumah ‘Paradiso Regency’ Terjual Dalam 2 Hari – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

19 Rumah ‘Paradiso Regency’ Terjual Dalam 2 Hari

LAYANI KONSUMEN. Direktur Utama Sejahtera Group, Bobby Lianto sedang melayani konsumen yang ingin mendapatkan informasi seputar perumahan Paradiso Regency di Atrium Lippo Plaza Kupang, Minggu (18/8) lalu.

TOMMY AQUINO/TIMEX

 Masyarakat Ingin Punya Rumah di Pinggir Pantai

KUPANG, TIMEX – Meski baru akan dibangun pada tahun 2020 mendatang, keinginan masyarakat untuk membeli perumahan Paradiso Regency sangat tinggi. Bahkan, sebelum PT. Pembangunan Sehat Sejahtera (Sejahtera Group) membuka pre-launching, belasan konsumen sudah melakukan konfirmasi untuk membeli rumah yang akan dibangun di Jln. Timor Raya, tepatnya di belakang Hotel Ima dan tidak jauh dari Pantai Paradiso tersebut. Yang menarik, hanya dalam rentang waktu dua hari sejak dibukannya pre-launching pada Sabtu (17/8) lalu, sebanyak 19 unit rumah telah terjual.

Direktur Utama Sejahtera Group, Bobby Lianto mengatakan, sebelum dimulainya pre-launching, terdapat 15 konsumen yang konfirmasi untuk membeli rumah. Padahal saat itu, harga dari berbagai tipe perumahan belum ditentukan. Selanjutnya saat pre-launching dilaksanakan tepat pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, hingga keesokan harinya, Minggu (18/8), 19 unit rumah sudah terjual.

“Bersamaan dengan penutupan Bank NTT REI Expo 2019 di Lippo Plaza Kupang, 19 rumah sudah diikat konsumen dengan booking fee atau tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Nominal untuk 19 rumah tersebut sekitar Rp 12-13 miliar,” sebut Bobby yang diwawancara Timor Express belum lama ini.

Dengan terjualnya 19 unit rumah hanya dalam waktu dua hari, menurut Bobby, hal itu menunjukan bahwa masyarakat khususnya warga Kota Kupang ternyata menyimpan kerinduan yang besar untuk memiliki perumahan mewah di dekat pantai. Hanya saja, selama ini belum ada pengembang/developer di Kota Kupang yang mewujudkan kerinduan masyarakat tersebut.

“Rupanya selama ini banyak orang menambakan rumah dengan akses yang tidak jauh ke pantai. Dulu pernah ada pengembang yang membangun perumahan di dekat pantai. Entah kenapa, dalam perjalanannya tidak terealisasi,” katanya.

Bobby menyebutkan, konsumen yang membeli rumah saat periode pre-launching, akan mendapatkan harga terbaik sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen terhadap developer Sejahtera Group. Selanjutnya, harga rumah akan kembali naik setelah penjualan mencapai 20 unit.

“Setiap kali kami mau bangun perumahan di mana saja dan walaupun masih berupa gambar, pasti ada konsumen yang langsung membeli rumah dengan memberikan tanda jadi dan uang muka. Banyak yang mengambil kesempatan sebagai pembeli pertama karena memang ada harga terbaik yang diberikan. Setelah ini (setelah 20 unit rumah terjual, red), kita sudah review ke harga terbaru,” jelasnya.

“Soal harga baru perumahan, nilainya masih review. Tapi yang pasti, untuk perumahan Paradiso Regency, saya memberikan jaminan kepada pembeli berupa keuntungan investasi atau Return of Investmen (ROI) sebesar 20 persen. Artinya harga perumahaan yang kita tentukan saat ini akan naik sekitar 20 persen di tahun berikut,” terang dia.

Untuk diketahui, Paradiso Regency merupakan project terbaru sekaligus project ke-15 sejak Sejahtera Group berdiri. Hunian mewah ini diambil dari nama Pantai Paradiso di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Paradiso Regency menjadi sangat menarik karena letaknya di tengah kota dan ada akses menuju ke Pantai Paradiso. Jarak dari pantai (batas sempadan pantai, red) sekitar 350 meter, sehingga memungkinkan penghuninya bisa berolahraga di pinggir pantai pada pagi hari dan menikmati sunshet pada sore hari.

Perumahan ini dibangun dengan konsep two gates system di atas lahan seluas 1,2 hektar, dimana terdapat pintu depan dan pintu belakang. Sehingga dari Jl. Timor Raya ke perumahan, nantinya ada Welcome Gate (pintu masuk) dan di bagian belakang ada pintu keluar (akses menuju pantai).

Total perumahan yang akan dibangun sebanyak 60 unit ditambah satu unit ruko. Hunian mewah ini juga akan dilengkapi dengan taman-taman di dalamnya. Selain tiga buah taman hijau, ada satu taman bermain (playground) untuk anak-anak.

Adapun tipe perumahan yang akan dibangun, yakni tipe 36/90 (luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 80 meter persegi) sebanyak 13 unit, tipe 45/96 12 unit, tipe 54/112 8 unit, tipe 70/128 17 unit, tipe 70/120 15 unit dan tipe 90/135 (lantai dua) sebanyak 11 unit. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!