Antrean Panjang Sampai Malam Hari – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Antrean Panjang Sampai Malam Hari

ANTRE. Para konsumen tampak antre di konter pemesanan, pembayaran dan konter pengambilan makanan McDonald’s Kupang, Minggu (25/8) malam tadi.

TOMMY AQUINO/TIMEX

Hari Pertama Operasi McDonald’s Kupang

KUPANG, TIMEX–Sambutan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya terhadap kehadiran restoran McDonald’s Kupang yang terletak di Jln. WJ Lalamentik, Oebufu-Kupang, sungguh luar biasa. Terbukti, beberapa saat setelah McDonald’s Kupang diresmikan oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man, Minggu (25/8) pagi, antrean panjang pelanggan di konter pemesanan, pembayaran dan konter pengambilan makanan, seakan tak pernah putus hingga malam hari.

Pantauan Timor Express, sebagian besar konsumen terpaksa hanya datang membeli berbagai menu favorit dan langsung kembali ke rumah. Pasalnya, semua tempat terisi oleh konsumen-konsumen lain, yang kebanyakan datang bersama keluarga. Konsumen yang menggunakan fasilitas Drive Thru (pesan menu McDonald’s tanpa turun dari kendaraan), jumlahnya juga tidak sedikit. Antrean juga terlihat di konter khusus yang diperuntukan bagi ojek online (ojol) yang hendak melayani pemesanan makanan oleh para pelanggan.
Marco Morreira, salah satu pengemudi Grap mengaku, sejak McDonald’s Kupang dibuka, banyak pelanggan yang memesan makanan lewat layanan GrapFood. Yang menyenangkan, meski cukup banyak pengemudi Grap yang antre di konter pemesanan makanan, namun pelayanan yang diberikan oleh McDonald’s sendiri terbilang cepat.

“Dari pagi hingga malam, banyak teman saya (pengemudi Grap, red) dapat pesanan dari pelanggan untuk beli makanan di McDonald’s. Sekalipun banyak, tapi pelayanannya cepat sehingga kami tidak lama-lama di sini,” kata pengemudi Grap asal Los Palos, Timor Leste itu.

Sementara, Maria Eufrasia, salah satu konsumen mengaku senang karena meskipun banyak konsumen yang antre, namun pelayanan yang didapatkan terbilang cepat. Hal ini dikarenakan McDonald’s Kupang dilengkapi dengan mesin modern (Self Ordering Kiosk, red) sehingga konsumen dapat memesan menu sendiri dengan langsung memilih menu yang tampil pada layar mesin modern tersebut.

“Setelah pesan, kita bisa langsung bayar di mesin dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit atau bayar dengan uang tunai di kasir. Antrean juga tertib karena konter pemesanan dipisahkan dengan konter pembayaran dan konter pengambilan makanan,” katanya.

“Saat antre tunggu makanan, kita langsung tahu bahwa pesanan kita sedang diproses atau siap disajikan karena nomor pesanan makanan tertera di layar. Jadi kita tidak harus tanya-tanya ke pelayan,” sambung Eufrasia.

Sebelumnya, Operation Consultan Operation Manager McDonald’s Wilayah Timur (Denpasar-Kupang), Komang Putri mengatakan, pada hari pertama McDonald’s Kupang beroperasi, pihaknya menargetkan ada sekitar 3.000 transaksi. Pihaknya optimis target transaksi tersebut bisa tercapai karena antusias pelanggan sudah terlihat sebelum McDonald’s dibuka.

Diapresiasi Pemerintah Kota Kupang
Pemerintah Kota Kupang melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Kupang, dr. Herman Man memberi apresiasi kepada McDonald’s Indonesia McDonald’s Indonesia yang telah membuat sejarah baru dengan membuka restoran McDonald’s pertama di Provinsi NTT dan ke-208 di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya pada acara grand opening McDonald’s Kupang, Herman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada manajemen McDonald’s Indonesia yang telah membuka gerai McDonald di Kupang. Dia juga meyakini bahwa kehadiran gerai McDonalds akan membawa kebahagiaan bagi warga Kupang.

Herman menambahkan, kehadiran McDonald’s juga pasti membawa efek positif berupa peningkatan ekonomi bagi warga, khususnya bagi mereka yang dipekerjakan sebagai karyawan/ti McDonald’s, serta memberikan kontribusi pendapatan daerah bagi Pemerintah Kota Kupang.

“Ekonomi Kota Kupang akan bergeliat karena McDonald buka 24 jam, jadi kami sangat berterima kasih kepada manajemen McDonald’s. Kami juga memberikan kesempatan bagi investor lain untuk masuk dan berinvestasi di Kota Kupang,” sebut Herman.
Sementara itu, SDG Director McDonald’s Indonesia, Ratna Wirahadikusumah juga menyampaikan terimakasih atas antusiasme dan sambutan hangat warga Kupang terhadap dibukanya gerai McDonald’s Kupang.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami karena diberikan kesempatan untuk membuka gerai McDonald’s WJ di Kota Kupang yang sekaligus menjadi gerai pertama McDonald’s di NTT. Kami berterima kasih kepada warga yang menyambut hangat dan instansi yang mendukung dibukanya gerai kami,” ungkapnya. (tom/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!