Juara 1 Liga Desa Berlaga di Sidoarjo – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Juara 1 Liga Desa Berlaga di Sidoarjo

TENDANG Bola. Wakil Bupati TTS, Johny Konay menendang bola pertama sebagai tanda dibukanya pertandingan Gala Desa di Desa Kesetnana, Kamis (22/8).

YOPI TAPENU/TIMEX

Orbitkan Pemain Bola dari Desa

SOE, TIMEX – Olahraga sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup digemari masyarakat. Di Indonesia, hingga saat ini masih minim pemain sepak bola yang handal.

Karena itu, beberapa tahun terakhir melalui Kementerian Desa, menciptakan program Liga Desa. Tahun 2019 ini, untuk tingkat kabupaten digelar di Desa Kesetnana Kecamatan Mollo Selatan. Tim yang akan menjuarai liga desa akan mewakili NTT ke liga desa tingkat nasional di Sidoarjo Jawa Timur bulan Oktober mendatang.

Wakil Bupati TTS, Johny Konay saat membuka Liga Desa Nusantara tahun 2019 mengatakan, liga desa merupakan salah satu wadah untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola dari desa. Karena itu, diharapkan dari Liga Desa Nusantara dapat terjaring atlet-atlet berbakat dari desa-desa yang ada di pelosok. Liga Desa Nusantara juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat desa dan kabupaten. Manfaatkan wadah tersebut untuk membangun komunikasi baik antara pemain maupun pelatih di tingkat desa dan kabupaten. “Saya berharap para pemain dan pelatih manfaatkan wadah ini untuk saling bertukar teknik dan strategi dalam olahraga sepak bola,” ungkap dia.

Bagi tim yang nanti keluar sebagai juara 1, akan mewakili Provinsi NTT di Sidoarjo Jawa Timur, merupakan tim yang benar-benar berprestasi sehingga dapat membanggakan Provinsi NTT di tingkat nasional. Ia yakin bahwa anak-anak NTT memiliki potensi yang mumpuni di bidang olahraga. Untuk itu, melalui Liga Desa, anak-anak NTT yang berpotensi memperoleh kesempatan untuk berlaga di tingkat nasional, bahkan di tingkat internasional.

“Anak-anak NTT juga punya bakat bermain sepak bola. Hanya selama ini tidak ada wadah yang mengakomodir bakat anak-anak muda NTT. Jadi melalui Liga Desa Nusantara, anak-anak berbakat dalam bidang olahraga sepak bola bisa terjaring,” katanya.

Ketua panitia Liga Desa Nusantara, Junedi Bana pada kesempatan itu mengatakan, Liga Desa Nusantara diikuti enam tim yang berasal dari lima kabupaten. Enam tim itu masing-masing dua tim dari Kabupaten TTS yaknk tim dari Desa Biloto Kecamatan Mollo Selatan dan tim dari Desa Mnelalete Kecanatan Amanuban Barat. Empat tim lainnya datang dari luar Kabupaten TTS yakni tim dari Desa Terong Kabupaten Flores Timur, tim dari Desa Golo Langkok Kabupaten Manggarai, tim dari Desa Tunbaun Kabupaten Kupang dan tim dari Desa Kabuna Kabupaten Belu.

“Enam tim itu akan berlaga di lapangan sepak bola Desa Kesetnana, 22-24 Agustus,” pungkas Junedi. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!