Nasdem Usulkan Polce Naibesi – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Nasdem Usulkan Polce Naibesi

Jadi Ketua DPRD Sementara

KEFAMENANU, TIMEX – Sejumlah partai pemenang Pemilu legislatif 2019 tingkat Kabupaten TTU, telah mempersiapkan beberapa kader partai untuk menduduki kursi pimpinan DPRD TTU. Sejumlah nama kader partai yang digadang akan menduduki kursi pimpinan DPRD TTU sudah menjadi konsumsi publik.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express, tercatat partai pemenang Pemilu legislatif di Kabupaten TTU diraih Partai Nasdem dengan memperoleh delapan kursi, disusul Partai Golkar dengan memperoleh empat kursi dan Partai Hanura dengan memperoleh tiga kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Nasdem, Raymundus Sau Fernandes kepada Timor Express, Minggu (25/8) menuturkan, DPD Partai Nasdem Kabupaten TTU mengusulkan sebanyak tiga nama untuk diseleksi menjadi pimpinan DPRD.

Ketiga nama yang diusulkan itu, Hendrikus Bana, Polce Naibesi dan Yosep Nube. Dari ketiga nama tersebut, DPD mengusulkan Polce Naibesi sebagai Ketua DPRD Kabupaten TTU sementara sambil menunggu keputusan definitif dari DPP Partai Nasdem.

“Untuk pimpinan DPRD TTU, Partai Nasdem usulkan tiga nama ke DPP melalui DPW. Namun ada satu nama yang diusulkan sebagai Ketua DPRD TTU sementara oleh DPD yaitu Polce Naibesi,” tutur Raymundus.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTU, Yasintus Lape Naif ketika dikonfirmasi Timor Express, Minggu (25/8) menuturkan, Partai Hanura sebagai partai pemenang Pemilu ketiga tingkat Kabupaten TTU sehingga diberikan kesempatan untuk menduduki kursi pimpinan DPRD TTU sebagai wakil ketua.

Kader partai yang diusulkan oleh DPC Partai Hanura TTU untuk menduduki jabatan tersebut sebanyak dua kader yakni Yasintus Lape Naif dan Hilarius Ato. meski demikian, hingga saat ini, DPP dan DPD Partai Hanura belum mengeluarkan rekomendasi terkait siapa yang dipilih untuk menjabat wakil pimpinan DPRD.

“Kami partai pemenang ketiga, jadi tidak perlu pimpinan sementara, tetapi nanti langsung pimpinan definitif. Ada dua nama yang diusulkan hanya belum ada rekomendasi dari DPP,” kata Yasintus.

Ia menambahkan, dari kedua nama yang diusulkan itu memiliki peluang yang sama untuk menduduki posisi wakil pimpinan DPRD TTU periode 2019-2024. Siapapun yang akan direkomendasikan oleh DPP dan DPD haruslah dihormati.

“Dua nama yang diusulkan itu siapa yang direkomendasikan merupakan kewenangan DPP dan DPD Hanura. Sebagai kader partai kita siap melaksanakan perintah,” pungkasnya. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!