PERGATSI NTT Gelar Musprov Pertama – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

PERGATSI NTT Gelar Musprov Pertama

PIMPINAN SIDANG. Ketua Pergatsi NTT, Andre Kore saat menyerahkan dukumen persidangan kepada pimpinan sidah usai pembahasan Tata tertip usai acara pembukaan Musprov di Hotel Naka Kupang, Jumat (23/8)

INTO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar Musyawarah Provinsi (Musprov) I di Hotel Naka Kupang, Jumat (23/8).

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 23-24 Agustus 2019 ini di ikuti oleh seluruh pengurus di tingkat Kabupaten Kota se NTT.

Hadir pula pengurus pusat, Ketua Bidang Pengembangan Daerah PB Pergatsi, Krisna MV dan Wakil Ketua Bidan Organisasi, Ambarawati.

Ketua Umum PERGATSI NTT, Andre Kore, kepada Timor Express, Jumat (23/8) mengatakan musprov tersebut merupakan bagian dari konsolidasi pengurus yang ada sejak 4 tahun ini sekaligus melakukan perbaikan-perbaikan dan menyusun program kerja kedepannya.

Selain itu kegiatan ini juga akan dilakukan pemilihan ulang pengurus Pergatsi NTT dan mempersiapkan diri menghadapi prapon yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang di Toba Samusir.

“Gateball ini 4 tahun lalu masih menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan secara eksebisi namun Prapon yang akan datang ini sudah menjadi salah satu dari 49 cabang olahraga yang dipertandingkan pekan olah Oekan Olahraga Nasional di Papua,”

Dikatakan Gateball sendiri sudah kuranglebi 6 tahun berada di NTT dan perkembangannya sangat luar biasa dan banyak peminat karena atlet Gateball ini merupakan cabang olahraga tidak mengenal usia dan kalangan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mulai disosialisasikan di sekolah dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Dilanjutkan bahwa Gateball sendiri merupakan cabang olahraga yang mengabungkan tiga jenis cabang olahraga yakni cabang olahraga Golf, Biliyar dan Catur. “Ketiga cabang ini masuk karena Gateball dimainkan menggunakan Stik, Bola biliyar dan main harus menggunakan strategi layaknya permainan catur,” tandasnya.

Mantan Kadis Perumahan Rakyat Provinsi NTT ini akan didimisioner namun ia mengaku bersedia untuk melayani jika pengurus mempercayai dirinya untuk memimpin organisasi ini kembali.

Diharapkan setelah dilakukan musprov ini pihaknya akan menggelar perlombaan-perlombaan untuk dikenalkan kepada masyarakat.

Sementara Wakil Ketua Bidan Organisasi, Ambarawati pada kesempatanntersebut mengungkapkan bahwa kepengurusan cabang olahraga ini di semua provinsi di indonesia mulai dibentuk.

Dengan keterbentukan pengurus ini diharapkan pemerintah melalui dinas teknis dapat membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat dan tujuan dari cabang olahraga tersebut mengembangkan cabang olahraga ini tidak hanya di NTT namun bisa mendunia.

“NTT jangan kalah dengan provinsi lainnya yang sudah mulai masuk ke sekolah-sekolah karena olahraga ini tidak mengenal usia dan bedah dengan cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Diharapkan kepengurusan baru yang akan terpilih dari musyawarah pertama ini untuk terus mengembangkan olahraga Gateball dan menghasilkan program kerja yang berkesinambungan serta tepat sasaran.

“Program kerja yang akan dihasilkan haru sesuai dan harus di tindak lanjuti untuk pengembangan olahraga ini di NTT,” turupnya.(mg29/rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!