Yeskiel dan Cristian Pimpinan Sementara – Timor Express

Timor Express

METRO

Yeskiel dan Cristian Pimpinan Sementara

Yeskiel Loudoe dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Kota Kupang didampingi Cristian Baitanu dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua sementara.

Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi saat gladi resik pelantikan DPRD Kota Kupang di ruang sidang utama kantor DPRD Kota Kupang, Sabtu (24/8).

Adrianus Lusi menjelaskan, untuk kesiapan pelantikan sudah mencapai 99 pereen. Termasuk pembagian pakaian dinas dan segala atributnya.

“Pelantikan dimulai jam 10.00 sehingga kami sudah mengimbau agar para anggota DPRD yang dilantik serta para tamu undangan yang akan menghadiri acara ini agar dapat mengambil bagian sebelum jam 10.00,” katanya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan aturan, untuk menunjuk pimpinan sementara DPRD, harus melihat dari partai dengan jumlah kursi terbanyak. Maka di DPRD Kota Kupang ada beberapa partai yang mendapatkan lima kursi.

Di antaranya partai PDIP, Nasdem, Gerindra dan Demokrat. Karena itu partai-partai ini melakukan musyawarah dan bersepakat untuk menunjukan pimpinan DPRD sementara.

“Jadi setelah ada hasil keputusan bersama, maka amanah Ketua DPRD dan Wakil DPRD Kota Kupang sementara adalah Yeskiel Loudoe dan Cristian Baitanu yang pada periode 2014-2019 juga menduduki jabatan ini,” terangnya.

Terpisah, anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, Nining Basalamah mengatakan, setelah pelantikan DPRD dirinya akan melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat sebagaimana amanah yang telah diberikan rakyat kepadanya.

“Ada begitu banyak persoalan dan kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh, sehingga kami yang sudah dipercayakan rakyat untuk menjadi wakil rakyat ini harus bisa memperjuangkan hak dan kebutuhan masyarakat,” ujar politisi PPP ini.

Sementara DPRD terpilih lainnya, Soqvrid Basoeki, mengatakan, setelah resmi dilantik menjadi DPRD Kota Kupang, dirinya akan turun ke dapil untuk melihat secara langsung kebutuhan masyarakat yang akan diperjuangkannya.

“Hal pertama yang akan saya lakukan adalah turun ke dapil saya, melihat dan bersama masyarakat yang telah mempercayakan saya sebagai wakil mereka, memperjuangkan kebutuhan dasar masyarakat,” terangnya. (mg25/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!