1.075 Calon Maba Ikut Tes Masuk UKAW – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

1.075 Calon Maba Ikut Tes Masuk UKAW

Rektor UKAW Kupang, Dr. Ayub Urbanus Imanuel Meko, M.Si didampinggi Wakil Rektor II dan III saat memantau langsung proses penyelenggaraan tes masuk UKAW, Senin (26/8)

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Sebanyak 1.075 Calon Mahasiswa Baru (Maba) mengikuti tes tertulis untuk gelombang II di Ruang Kuliah Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Senin (26/8).

Tes tertulis tersebut berlangsung sekira pukul 08:00-11:00 Wita. Total 1.075 calon maba itu tersebar di 37 ruangan. Sesuai rincian, jumlah maba tersebut di lima jurusan dan 11 program studi (Prodi).

Rektor UKAW Kupang, Dr.Ayub Urbanus Imanuel Meko kepada Timor Express mengatakan, calon maba yang terdaftar sebanyak 1.226 orang. Namun yang hadir saat tes sebanyak 1.075 dan yang tidak hadir sebanyak 151 orang.

Dikatakan tes tersebut dilakukan hanya satu hari. Sementara untuk prodi PJKR akan mengikuti tes kesehatan sebagai syarat utama karena proses perkuliahan juga berhubungan dengan kegiatan fisik.

“Untuk fakultas teologia hanya dilakukan satu gelombang. Yang mengikuti tes pada gelombang pertama sebanyak 625 orang, namun yang mendaftar kembali 525 orang,” jelasnya.

Ditambahkan, dari jumlah pendaftar dan yang sudah mengikuti tes, diperkirakan akan menerima sekira 1.700 mahasiswa baru untuk gelombang pertama dan kedua. Sedangkan targetnya yang diterima 1.800 sampai 2.200 orang.

Dilanjutkan, dengan target yang ada dan juga masih banyak peminat yang ingin mendaftar, akan dibuka untuk gelombang III untuk semua prodi, kecuali ekonomi dan teologia. “Kami juga telah membuka untuk gelombang III selama lima hari terhitung tanggal 26-30 Agustus 2019,” terangnya.

Diharapkan agar para colon mahasiswa baru yang sudah mendaftarkan diri harus mengikuti mekanisme yang sudah ada, yakni input, proses dan outputnya dengan baik. “Pengelolaan akademik ini tentu harus diikuti dengan baik agar menjadi mahasiswa yang mampu bersaing di masyarakat setelah lulus dari UKAW,” tandasnya.

Sesuai data yang diperoleh, jumlah calon mahasiswa baru yang mengikuti tes tersebut dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 252 orang, Fakultas Hukum (FH) 209 orang dan Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 517 orang.

Sementara Fakultas Teknologi Pertanian sebanyak 46 orang dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak 51 orang. Dari keseluruhan mahasiswa yang mendaftar, sebanyak 151 orang tidak hadir saat tes.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!