Bank NTT Ubah Wajah SDN Obenaf di TTU – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Bank NTT Ubah Wajah SDN Obenaf di TTU

MEMPRIHATINKAN. Dirut Bank NTT, Izhak Eduard Rihi bersama Kadiv Rencorsec, Yohanis L. Praing pose bersama berlatarkan kondisi SDN Obenaf yang memprihatinkan. INSET. Dirut Bank NTT, Izhak Eduard Rihi menyerahkan bantuan sarana prasarana pendidikan yang telah dibangun di SDN Obenaf kepada Bupati TTU, Raymundus Fernandes, Senin (26/8).

IST

Bantuan CSR Bidang Pendidikan

KEFAMENANU, TIMEX– Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Obenaf di Desa Maurisu Tengah Kecamatan Bikomi Selatan Kabupaten TTU kini tidak lagi memprihatinkan. Berkat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan tiga ruang kelas dan dua unit toilet, peserta didik di sekolah tersebut tidak lagi belajar di ruangan kelas darurat.

Setelah merampungkan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah tersebut, Senin (26/8) kemarin, Bank NTT menyerahkan bantuan itu kepada Pemerintah Kabupaten TTU untuk selanjutnya dipergunakan demi kelancaran kegiatan belajar mengajar.

Bantuan CSR Bank NTT bidang pendidikan itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi kepada Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Divisi Rencorsec Bank NTT, Yohanis L. Praing, Pimpinan Cabang Bank NTT Kefamenanu, Saul Louis Wenji, Camat Bikomi Selatan, Yohanes Sanak, Kepala Desa Maurisu Tengah, Anselmus Unab, ketua dan anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta para orangtua siswa.

Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi pada kesempatan itu mengatakan, bantuan sarana-prasarana sekolah yang diberikan oleh Bank NTT di wilayah Kabupaten TTU tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari BUMD untuk menyukseskan program pemerintah daerah. Khususnya program di bidang pendidikan.

Selain bidang pendidikan, menurut Izhak, Bank NTT juga memiliki beberapa sektor yang didukung melalui program CSR. Misalnya, pembangunan tempat ibadah, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga, peningkatan ekonomi rumah tangga, dan lain sebagainya.

“Kami melihat bahwa kolaborasi antara Bank NTT dan pemerintah sangat strategis untuk mendukung percepatan pembangunan, khususnya di bidang pendidikan,” kata Izhak.

Izhak menambahkan, Bank NTT juga memiliki rencana untuk membangun fasilitas pelengkap di SDN Obenaf. Salah satunya adalah perpustakaan, sebab sekolah tersebut sangat kekurangan buku sumber/referensi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Selain itu, lanjut Izhak, Bank NTT berencana membangun sarana dan prasarana pendidikan untuk dua sekolah dasar di Kabupaten TTU yang hingga kini masih menggunakan ruangan kelas darurat untuk kegiatan belajar mengajar.

“Di TTU itu ada sembilan sekolah dasar yang kondisinya masih darurat sehingga kami diminta untuk bantu lagi dua sekolah. Sedangkan untuk SDN Obenaf akan kita bangun perpustakaan,” terang Izhak.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank NTT Kefamenanu, Saul Louis Wenji kepada Timor Express, menuturkan, bantuan dari Bank NTT berupa pembangunan membangun ruang kelas dan toilet di SDN Obenaf, sesuai dengan permintaan dari Pemkab TTU. Sebab SDN Obenaf adalah salah sekolah di Kabupaten TTU yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Dikatakannya, anggaran yang dipakai untuk membangun tiga ruang kelas dan dua unit toilet di SDN Obenaf bersumber dari dana CSR Bank NTT tahun 2019.

“Pembangunan sarana dan prasarana di sekolah ini oleh Bank NTT sesuai dengan permintaaan dari pemerintah daerah,” tutur Louis.

Atas bantuan tersebut, Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi terhadap Direksi Bank NTT yang merespon usulan Pemkab TTU dengan menggunakan dana CSR untuk membangun sarana-prasarana pendidikan.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten TTU, kami menyampaikan terimakasih kepada Bank NTT yang sudah mendukung pembangunan di daerah ini,” ujar Raymundus.

Pemkab TTU, kata Raymundus, juga telah mengusulkan kepada Direksi Bank NTT agar dana CSR tahun 2020 tetap digunakan untuk membangun sarana prasarana pendidika. Terutama untuk sembilan sekolah yang kondisinya masih darurat.

Menurut dia, dengan dilakukan serah terima dari Bank NTT kepada Pemkab TTU, maka ruang kelas dan toilet tersebut sudah dapat digunakan oleh untuk mendukung kelancaran belajar mengajar di SDN Obenaf.

Bupati TTU dua periode itu berharap kedepannya ada bantuan dan dukungan serupa dari BUMD dan BUMN lain di Kabupaten TTU dalam mendukung pembangunan daerah.

“Apakah ada yang peduli seperti Bank NTT atau tidak, kita tunggu saja aksi dari BUMN dan BUMD lain yang beroperasi di Kabupaten TTU,” pungkas Raymundu.(mg26/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!