KASN Setujui Usulan Pemkot – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

KASN Setujui Usulan Pemkot

ILUSTRASI; NET

Mutasi Eselon II

Pelantikan Digelar Minggu Ini

KUPANG, TIMEX – Pemerintah Kota Kupang telah mengantongi izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memutasi lima pejabat eselon II.

Lima pejabat yang akan diroling masing-masing, Kepala Dinas Sosial drg Retnowati bakal diroling menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr Ari Wijana, akan menduduki jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Nama lain yang disebutkan yaitu Eduard Jhon Pelt yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), akan menduduki jabatan Asisten III.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Filmon Lulupoy, akan menduduki jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Jeffry Pelt yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, akan menduduki jabatan Kepala Bappeda.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Ade Manafe, saat diwawancarai di kantor DPRD Kota Kupang, Senin (26/8), menjelaskan, pelaksanan pansel untuk lima jabatan sesuai dengan rekomendasi KASN sudah dilaksanakan dan hasil panselnya sudah selesai dan juga sudah ditandatangani oleh kelima tim pansel dan hasilnya sudah disampaikan kepada Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang.

“Selanjutnya kami sudah serahkan ke KASN, dan sudah ada jawaban, yaitu lima nama yang akan diroling itu disetujui dan kami sudah mengantongi rekomendasi KASN itu,” ujarnya.

Ade Manafe menambahkan, prinsipnya kelima pejabat ini bukan mengikuti seleksi untuk kompetensi, dan sudah ada lampu hijau dari KASN.

Hasilnya akan dilaporkan kepada Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota untuk menyiapkan waktu pelantikan.

“Jadi kami menunggu saja hasil keputusan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota kapang. Jadwal pelantikan pasti dalam minggu ini jika memang tidak ada jadwal Wali Kota dan Wawali yang padat. Kami juga sudah membuat pertimbangan-pertimbangan dan rekam jejak para pejabat ini,” ujarnya.

“Prinsipnya kita akan tunggu hasil dari keputusan kepala daerah  dan untuk waktu pelantikan mungkin akan digelar pada akhir Agustus dalam minggu ini,” pungkas dia. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!