Utus Dua Perempuan jadi Pimpinan Dewan – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Utus Dua Perempuan jadi Pimpinan Dewan

Golkar Tetapkan 14 Pimpinan DPRD

KUPANG, TIMEX – Partai Golkar bergerak cepat. Tim Seleksi Pimpinan DPRD Partai Golkar DPP Partai Golkar telah membahas dan memutuskan pimpinan DPRD NTT dan 13 pimpinan DPRD kabupaten.

Dari 14 pimpinan DPRD, dua di antaranya perempuan dan sisanya 12 orang laki-laki. Ke-14 pimpinan tersebut, yakni Wakil Ketua DPRD NTT, Inche Sayuna, Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Adrianus Lau, Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua, Simon Dira Tome, Wakil Ketua DPRD Alor, Sulaiman Sing, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, Wakil Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Bapa, Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Kristianus Dua, Wakil Ketua DPRD Manggarai, Ossy Gandut, Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, Wakil Ketua DPRD TTU, Amandus Nahas, Wakil Ketua DPRD Belu, Jefri Nahak dan Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran.

Hal ini dijelaskan Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena yang hadir dalam rapat penetapan yang berlangsung di Jakarta, Selasa (27/8). Melki jelaskan, rapat dipimpin Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar, Ibnu Munzir beserta tim. Turut hadir, Wakil Sekretaris Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu, Herman Hayong yang mewakili Ketua Koordinator Bidang, Melchias Mekeng.

Dijelaskan, pembahasan dan pengambilan keputusan oleh tim seleksi dilakukan secara demokratis sesuai petunjuk pelaksanaan penentuan pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Bahkan, Ketua Tim, Ibnu Munzir dan tim mengecek satu persatu nama sesuai usulan DPD Partai Golkar kabupaten dan DPD partai Golkar Provinsi NTT. “Tim melakukan skoring secara obyektif dan mengambil keputusan secara musyawarah mufakat. Semua keputusan pimpinan DPRD dilakukan secara musyawarah mufakat dari tingkat kabupaten sampai pusat. Dan, nama yang diputuskan semua ada dalam daftar usulan dari bawah. Hasilnya sudah dikomunikasikan ke berbagai pihak sehingga dapat dimengerti dan dilaksanakan dengan baik,” jelas Melki menirukan pernyataan Herman Hayong.

Dia tambahkan, semua pimpinan DPRD yang telah diputuskan dijadwalkan bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam waktu dekat. Para pimpinan DPRD itu juga akan tanda tangan pakta integritas untuk menjadi pejabat publik yang baik dan anti korupsi. Dia tambahkan, Herman juga menyampaikan, DPP Partai Golkar mendukung langkah DPD Partai Golkar NTT melakukan pembekalan kepada legislator terpilih Partai Golkar se-NTT.

Melki kepada koran ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama pimpinan DPD kabupaten, pengurus DPD Partai Golkar NTT yang menghadiri pleno di tingkat kabupaten dan tim seleksi DPP Partai Golkar. “Keputusan melalui proses yang demokratis kami yakini lahirkan pimpinan DPRD terbaik. Kami ucapkan selamat bertugas dan berkarya bagi pimpinan DPRD yang terpilih melayani rakyat di daerah masing-masing,” tutup anggota DPR RI terpilih 2019-2024 itu. (cel/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!