29 Tahun Care International Bantu NTT – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

29 Tahun Care International Bantu NTT

Kemarin, Resmi Akhiri Program Kerja di Indonesia

JAKARTA, TIMEX – Setelah 29 tahun berkarya di Indonesia, salah satu organisasi nirlaba Care International Indonesia pun mengakhiri karyanya membantu pemerintah Indonesia.

Selama 29, Care International melakukan karyanya di 13 kabupaten/kota di tujuh provinsi yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Maluku.

Kepala Pusat Fasilitasi dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Nelson Simanjuntak resmi mengumumkan berakhirnya program kerja sama antara Kemendagri dengan Care International di Indonesia. “Terima kasih untuk Duta Besar Kanada, Country Director Care International beserta seluruh jajaran atas kontribusi dan partisipasinya dalam mendukung pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” kata Nelson Simanjuntak di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

Pada kesempatan itu, juga dilakukan launching Yayasan Care Peduli untuk melanjutkan bakti Care Indonesia setelah 29 tahun berkarya di Indonesia. “Kami berharap, Yayasan Care Peduli mampu melanjutkan karya Care Indonesia untuk mengembangkan kemanfaatan dan capaian dari pelaksanaan program Care International,” tandas Nelson.

Ia mengaku, selama 29 tahun berkarya di Indonesia, Care International telah ikut serta mendukung pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di 13 kabupaten/kota yang tersebar di tujug provinsi.

Dukungan Care International selama ini bagi pemerintah Indonesia yakni pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat, khususnya pemberdayaan kelompok rentan, penguatan kapasitas lokal dalam mitigasi bencana hingga bantuan kemanusiaan dalam situasi darurat.

“Permasalahan dan tantangan bangsa yang begitu besar tidak mungkin dapat diselesaikan secara parsial, atau sendiri-sendiri, juga tidak mungkin oleh pemerintah sendiri,” jelasnya.

Menurut Nelson, untuk mengisi celah pembangunan yang belum dapat dilaksanakan sepenuhnya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, maka pemerintah mengikutsertakan berbagai pihak, termasuk mitra pembangunan dalam dan luar negeri. Salah satunya yakni Care Internasional. Ini adalah bentuk berkontribusi bagi bangsa dan negara, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ke depan, harap Nelson, Yayasan Care Peduli mampu berbakti lebih luas lagi di berbagai daerah dengan bersinergi dengan rencana pembangunan/program nasional, khususnya program Nawacita yang menjadi fokus Presiden dan Wakil Presiden. “Harapan kami semoga dapat terwujud. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk Care Indonesia, selamat bekerja Yayasan Care Peduli,” pungkas Nelson. (gat/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!