Berkas Rafi Dilimpah ke Kejaksaan – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Berkas Rafi Dilimpah ke Kejaksaan

BERI KETERANGAN. Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooynafi saat dikonfirmasi Timor Express, Jumat (30/8).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

Dugaan Penipuan dan Penggelapan

KUPANG, TIMEX – Penyidik Sat Reskrim Polres Kupang Kota telah melimpahkan berkas perkara dugaan penipuan dan pengelapan dengan tersangka Rahmat alias Rafi selaku pemilik showroom mobil bekas Ayra Sejahtera Mobil (ASM) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, Jumat (30/8).

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK.,  melalui Kasat Reskrim, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH.,MH., saat dikonfirmasi Timor Express, Jumat (30/8), mengatakan, setelah mengamankan pelaku penipuan dan pengelapan tersebut, penyidik melakukan pemeriksaan secara intensif untuk melengkapi berkas perkara.

“Tersangka setelah diamankan, kita sudah melakukan pemeriksaan awal sesuai dengan laporan yang diterima,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Sikka itu.

Selanjutnya, penyidik akan melakukan konfrontir dengan keterangan para saksi yang sudah memberikan keterangannya pada saat mengadukan laporan tersebut ke polisi.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan dan keterangan yang diperoleh maka penyidik melakukan pelimpahan tahap satu ke kejaksaan.

“Benar, berkas perkara untuk tersangka atas nama Rahmat alias Rafi sudah dilimpah tahap satu ke kejaksaan, dengan korban atau pelapor atas nama Cristofel Anin,” katanya.

Ditambahkan, berkas yang dilimpahkan itu akan diteliti oleh jaksa dan apabila ada kekurangan maka akan dikirim kembali dengan petunjuk jaksa untuk dilengkapi.

Untuk diketahui kasus penipuan dan pengelapan ini tidak hanya dilaporkan ke Polres Kupang Kota, namun laporan yang sama juga dilaporkan oleh para korban ke Polda NTT dan tengah dalam proses penyidikan.

Tersangka dugaan penipuan penjualan mobil dan perumahan itu diamankan anggota Buser Polres Kupang Kota yang dipimpin Kanit Pidum, Ipda Yance Kadiaman, SH., di Jalan Poros Taman Subian Indah, Kecamatan Bireng Kanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sekitar pukul 22.00, Kamis (21/8).

Tersangka Rafi diamankan bersama istrinya Sri Wahyuni serta sejumlah barang bukti berupa 45 lembar STNK Mobil berbagai merk, 18 foto copy sertifikat tanah, 1 bundel penyerahan aset, sejumlah ATM dan buku tabungan bank Mandiri dan BCA.

Tersangka kini menjalani masa tahanannya di Mapolres Kupang Kota sejak diamankan. (mg29/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!