Percantik Kota, Semua OPD Cat Trotoar – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Percantik Kota, Semua OPD Cat Trotoar

CAT TROTOAR. ASN lingkup Pemkot Kupang sedang mencat trotoar di salah satu ruas jalan di Kota Kupang, Jumat (30/8).

FENTI ANIN/TIMEX

Gebrakan Pemkot Menata Kota Kupang 

Salah satu gebrakan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man adalah penataan kota dan mempercantik Kota Kupang.

FENTI ANIN, Kupang

Gerakan mempercantik kota ini salah satunya ditandai dengan mengecat trotoar di sepanjang Kota Kupang.

Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diinstruksikan untuk bertanggung jawab dengan wilayahnya masing-masing.

Tak tanggung-tanggung, pimpinan OPD dan seluruh jajarannya turun langsung ke lokasi untuk mengecat trotoar. Warna yang dipilih pun beragam, pinggir trotoar dicat berwarna biru putih.

Camat Oebobo Matheos Maahury, mengaku, pada Jumat (30/8), dia bersama seluruh jajarannya di kantor Camat Oebobo turun langsung ke lokasi untuk mengecat trotoar.

“Kami melakukan sesuai instruksi Wali Kota, tujuannya agar kota ini lebih berwarna. Pekerjaan akan kami lanjutkan pekan depan sampai semua area yang merupakan tanggung jawab kami selesai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya baru menyelesaikan area di sekitar kantor Camat Oebobo, pada kesempatan berikut akan dilanjutkan dengan Jalan Palapa dan sekitarnya.

“Kami juga menginstruksikan kepada semua kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Oebobo agar mengerjakan apa yang menjadi tugas mereka, mengecat area yang menjadi wilayah mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Oebufu Zet Batmalo, mengatakan, Kelurahan Oebufu juga sudah memulai gerakan mempercantik kota dengan mengecat trotoar. Kegiatan ini sudah dimulai pekan lalu.

“Kami sudah mulai pekan lalu, dimulai dari Jalan W.J. Lalamentik, kemudian akan dilanjutkan ke area lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini kelurahan Oebufu jiga gencar melakukan sosialisasi bersih lingkungan, tanam pohon dan tanam air, seperti yang diinstruksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

“Warga Oebufu semakin hari semakin baik, terutama dalam budaya membuang sampah. Kita juga menyadari bahwa perilaku hidup bersih harus mulai dari dalam diri sendiri, dan tidak bisa diterapkan secara instan, perlu waktu dan komitmen bersama,” ujarnya. (*/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!