Polres Belu Amankan 23 Mobil – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Polres Belu Amankan 23 Mobil

BARANG BUKTI. Inilah barang bukti 23 unit mobil asal SoE dan Kota Kupang yang diamankan di Polres Belu, Sabtu (31/8).

FRANS KOLO/TIMEX

ATAMBUA, TIMEX – Kerja keras tim Buser Polres Belu untuk mengungkap barang bukti penggelapan mobil oleh Ima Djami alias Shara Lidya, wanita asal Kelurahan Oepura Kota Kupang, hingga Jumat (30/8) lalu terus menuai hasil. Informasi yang dihimpun wartawan di Polres Belu menyebutkan, barang bukti mobil hasil penggelapan oleh Ima Djami  mencapai 23 unit.

“Barang bukti penggelapan mobil yang sudah diamankan sebanyak 23 unit mobil, terdiri dari 22 unit mobil mini bus dan satu unit dump truk. Barang bukti yang sudah kami cari dan temukan di lapangan saat ini semuanya diamankan di Polres Belu,” ungkap Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada wartawan, Sabtu (31/8).

Barang bukti penggelapan kata Christian diperoleh dari warga sekitar Kota Atambua yang sudah menyerahkan uang pinjaman dengan kisaran Rp 15 juta hingga Rp 45 juta kepada Ima Djami.

“Pelaku melalui jaringannya menggadaikan mobil-mobil itu dengan kisaran harga paling rendah Rp 15 juta dan paling tinggi Rp 45 juta sesuai kondisi mobil. Alasannya, yang bersangkutan kekurangan uang untuk kerja. Dia janji akan ambil mobilnya dan mengembalikan uang warga berupa modal awal ditambah bunga 20 persen setelah uang proyeknya cair,” terang Kasat Reskrim, AKP Ardyan Yudo Setiantono.

Selain mengamankan puluhan mobil hasil penggelapan, tim Buser juga mengamankan dua orang warga Kota Atambua yang diduga ikut memperlancar upaya penggelapan 23 mobil asal Kota SoE dan Kota Kupang.

Dua orang kaki tangan Ima Djami yang diamankan yaitu Yulius Us Abatan dan Richard Boy Tae. “Keduanya sudah kami serahkan ke Polres TTS sejak tadi siang untuk diselidiki lebih lanjut.  Kami belum bisa pastikan status hukum mereka dalam perkara ini karena kewenangan penyelidikan ada di Polres TTS, “kata Ardyan.

Mengenai barang bukti penggelapan 23 mobil yang sudah diamankan di Polres Belu, ia menegaskan, akan menyerahkan kepada pemilik mobil melalui Polres TTS setelah para pemilik menunjukan bukti-bukti kepemilikan berupa STNK dan BPKB mobil.

“Kami tidak akan serta merta menyerahkan barang bukti yang sudah kami amankan. Sebelum  ambil  barang bukti tolong pemiliknya datang dan tunjukan bukti kepemilikan seperti STNK dan BPKB setelah  itu baru kami serahkan melalui Polres TTS,” tegas Ardyan. (ogi/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!