Pemda Harus Percaya KPU – Timor Express

Timor Express

METRO

Pemda Harus Percaya KPU

ANGGOTA DPRD NTT, Boni Jebarus meminta pemerintah daerah untuk memberikan kepercayaan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pilkada.

Bonjer, sapaan Boni Jebarus menegaskan, DPRD mendorong pilkada berkualitas dan profesional. Untuk itu, pemda mesti menyediakan anggaran yang diminta KPU. “Tentu KPU punya hitungan sesuai dengan perkiraan biaya saat ini. Beda dengan pilkada lima tahun lalu,” kata Bonjer.

Politikus Partai Demokrat itu tegaskan, pemda harus memberi kepercayaan penuh kepada KPU. Diupayakan untuk tidak menggunakan logika Pemda, tetapi logika KPU. “Pengalaman pilkada/pilgub NTT 2018 lalu cukup memberikan fakta bahwa KPU dan Bawaslu bisa menghemat dengan mengembalikan kepada Pemprov sisa pakai sebesar Rp 50 miliar,” beber anggota DPRD NTT dari dapil NTT IV yang meliputi Manggarai Raya itu.

Menurut dia, rasionalisasi lebih dari 50 persen itu tidak masuk akal. Untuk itu, kedua belah pihak harus membahas ulang item-item mana yang masih bisa dirasionalisasi. (cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!